Sukses


    Sukses Kalahkan Jerman, Timnas Jepang Diminta Tak Jemawa saat Lawan Kosta Rika di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Rayyan - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, memperingatkan pemainnya untuk tidak cepat berpuas diri di Piala Dunia 2022. Skuad berjulukan Samurai Biru diminta fokus menghadapi Kosta Rika pada matchday kedua Grup E, Minggu (27/11/2022).

    Timnas Jepang bermodalkan kepercayaan diri tinggi untuk duel melawan Kosta Rika nanti. Maklum, Jepang baru menggemparkan publik setalah mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 pada laga pembuka Piala Dunia 2022.

    Pelatih Hajime Moriyasu tak menampik kemenangan itu menjadi pencapain luar biasa buat Timnas Jepang. Hajime Moriyasu pun mengaku sampai saat ini masih bangga dengan para pemainnya.

    "Jerman adalah salah satu pembangkit tenaga terbaik di komunitas sepak bola. Jadi, saya menganggap ini adalah pencapaian Jepang dan para pemain luar biasa. Jadi, saya bangga mereka bermain seperti itu," kata Hajime Moriyasu seperti dikutip The Independent.

    2 dari 5 halaman

    Bakal Berbeda

    Pelatih Hajime Moriyasu menegaskan, duel melawan Kosta Rika bakal berbeda dengan saat melawan Jerman di Piala Dunia 2022. Itulah yang membuat Hajime Moriyasu memperingatkan agar Timnas Jepang tidak keburu jemawa dengan catatan kemenangan pada laga sebelumnya.

    "Kemenangan tidak benar-benar menjanjikan bagi kami untu laga nanti. Lawan kami berbeda, tentu saja kami harus bermain berbeda," tegas Hajime Moriyasu.

    "Jika tidak, kami tak akan menang., Pencapaian masa lalu perlu dilupakan karena tidak ada waktu untuk berpuas diri. Kami akan fokus pada pertandingan nanti," ucap Hajime Moriyasu.

    3 dari 5 halaman

    Head to Head

    Laga nanti akan menjadi pertemuan keenam buat kedua tim. Timnas Jepang sejauh ini punya catatan posisif atas Kosta Rika.

    Jepang tercatat belum pernah kalah dari Kosta Rika. Skuad berjulukan Samurai Biru itu meraih empat kemenangan dan sekali imbang lawan Kosta Rika.

    Namun, semuanya diraih dalam laga persahabatan. Sehingga laga di Piala Dunia 2022 akan menghadirkan pengalaman yang berbeda.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup E

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer