Sukses


    5 Momen Epik Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Tangisan Lewandowski, Rekor Mbappe, hingga Messi Jadi Penyelamat Argentina

    Bola.com, Jakarta - Delapan tim kontestan Piala Dunia 2022 dari Grup C dan D telah memainkan laga kedua, Sabtu-Minggu (26-27/11/2022). Hasilnya kembali membuat persaingan semakin sengit.

    Dua gol kemenangan Prancis ditentukan oleh Kylian Mbappe. Gol pertama dicetaknya pada menit ke-61 dan disusul empat menit menjelang bubaran. Adapun Denmark hanya bisa membalas sebiji gol melalui Andreas Christensen di menit ke-68.

    Prancis didapuk sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, berkat kemenangan atas Denmark. Les Bleus kukuh di puncak klasemen Grup C dengan nilai 6.

    Hasil apapun di partai terakhir nanti melawan Tunisia tidak akan mengubah status Prancis yang sudah lolos ke fase gugur. Sementara Denmark wajib mengalahkan Australia jika masih ingin merasakan babak selanjutnya.

    Artikel ini disponsori oleh AICE, Official Ice Cream FIFA World Cup Qatar 2022

    <p>Copyright: Aice </p>

    2 dari 9 halaman

    1. Tangis Haru Lewandowski

    Robert Lewandowski benar-benar larut dalam keharuan setelah mencetak gol untuk Polandia saat mengalahkan Arab Saudi 2-0 pada Grup Piala Dunia 2022, Sabtu (27/11/2022). Dia menangis tersedu-sedu.

    Tangisan Robert Lewandowski bukan tanpa alasan. Gol ke gawang Arab Saudi tersebut sangat berarti bagi pemain Barcelona tersebut.

    Ya, itu merupakan gol perdana Lewandowski di pentas Piala Dunia. Setelah ambil bagian dalam empat pertandingan di Piala Dunia, ia akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

    Lewandowski memang sudah ikut ambil bagian di Piala Dunia 2018. Namun, saat itu ia gagal mengemas gol.

    3 dari 9 halaman

    2. Rekor Kylian Mbappe

    Dua gol Kylian Mbappe dalam pertandingan kontra Denmark ini membuatnya sudah mencetak 7 gol untuk Les Bleus di Piala Dunia, yang dimulainya pada 2018.

    Menariknya, pencapaian ini membuatnya berhasil dengan cepat melewati torehan Thierry Henry, Zinedine Zidane, dan Michel Platini yang berada di atasnya sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

    Thierry Henry memiliki torehan 6 gol di Piala Dunia, sementara Zidane dan Platini sama-sama mencetak lima gol. Kini hanya Just Fontaine yang lebih unggul dari Mbappe soal torehan gol di Piala Dunia, di mana legenda Prancis yang satu itu punya catatan 13 gol di Piala Dunia.

    Jumlah gol tersebut juga membuatnya kini sejajar dengan legenda Brasil, Pele. Kylian Mbappe dan Pele sejajar dalam hal torehan gol di Piala Dunia ketika belum genap berusia 24 tahun.

    4 dari 9 halaman

    3. Messi Sang Penyelamat

    Argentina tidak jadi angkat koper lebih cepat dari perhelatan Piala Dunia 2022. Albicelester sukses mengamankan poin penuh pada matchday 2 Grup C, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

    Bermain di Lusail Iconic Stadium, Argentina membekuk Meksiko dua gol tanpa balas. Adalah sosok Lionel Messi yang menjadi penyelamat timnya.

    Argentina bermain kurang garang melawan Meksiko sejak kick-off. Mereka kesulitan membongkar pertahanan El Tricolore hingga setelah jeda pertandingan. Namun semuanya berubah ketika Lionel Messi memecah kebuntuan bagi timnya di menit ke-64.

    Messi menjebol gawang Meksiko usai menyambut assist dari Guliermo Ochoa. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti menyusur tanah tanpa bisa dihalau Ochoa.

    Tidak cukup sampai di situ, Messi memberikan assist untuk gol yang dicetak Enzo Fernandez tiga menit sebelum waktu normal habis.

    5 dari 9 halaman

    4. Messi Kini Sejajar dengan Diego Maradona

    Satu golnya ke gawang Meksiko, membuat Lionel Messi menyamai jumlah gol legenda Argentina yaitu Diego Maradona yang mengoleksi delapan gol di ajang Piala Dunia.

    Tentu jumlah gol masih bisa ditambah Messi mengingat perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022 masih ada dan berpotensi melaju jauh.

    Lionel Messi juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memberikan assist dalam lima turnamen Piala Dunia yang berbeda usai mengirimkan umpan untuk gol Enzo Fernandez.

    6 dari 9 halaman

    5. Salim Al Dawsari From Hero to Zero

    Striker Arab Saudi Salem Al Dawsari merasakan pengalaman 180 derajat di Piala Dunia 2022. Setelah jadi pahlawan, kini dia mengalami keterpurukan.

    Al Dawsari dielu-elukan ketika mencetak gol ke gawang Argentina pada laga pertama Grup C Piala Dunia Qatar. Kontribusinya pun membantu negara mencatat kemenangan bersejarah 2-1.

    Namun dia terpuruk ke bumi pada duel selanjutnya kontra Polandia. Al Dawsari gagal mengeksekusi penalti pada injury time babak pertama laga di Education City, Sabtu (26/11/2022). Tendangannya dimentahkan kiper Wojciech Szczesny.

    Padahal sumbangsihnya berpotensi mengubah hasil laga. Arab Saudi sedang tertinggal akibat gol Piotr Zielinski. Jika Al Dawsari sukses, tidak mustahil The Green Falcons bangkit seperti ketika menghadapi Argentina. Yang ada Polandia memastikan kemenangan melalui gol Robert Lewandowski selepas jeda.

    7 dari 9 halaman

    Persaingan Grup C Piala Dunia 2022

    8 dari 9 halaman

    Persaingan Grup D Piala Dunia 2022

    9 dari 9 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer