Sukses


    Laporan dari Piala Dunia 2022 Qatar: Cerita Jurnalis L'Equipe, Atmosfer Timnas Prancis Justru Lebih Baik Tanpa Karim Benzema

    Laporan Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Timnas Prancis jadi satu-satunya tim yang sudah mengantongi dua kemenangan di Piala Dunia 2022 sampai hari Sabtu (26/11/2022). 

    Kemenangan atas Denmark dengan skor 2-1 di Stadion 974 membuat sang juara bertahan memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. 

    Kami jadi saksi bagaimana sosok Kylian Mbappe sukses mencetak dua gol pada laga ini. Usai laga selesai, kami sempat berbincang dengan jurnalis asal Prancis yang bekerja untuk L'Equipe. 

    Kami bertanya soal kunci sukses Timnas Prancis sejauh ini. Padahal anak asuh Didier Deschamps kehilangan beberapa pemain bintang seperti Paul Pogba atau Karim Benzema. 

    "Saya punya jawaban menarik. Tapi tolong jangan tulis nama saya," ujar jurnalis L'Equipe itu. 

     

    2 dari 5 halaman

    Karim Benzema Out Justru Atmosfer

    Jurnalis tersebut bercerita cederanya Karim Benzema jelang Piala Dunia 2022 justru membuat atmosfer di dalam tim lebih bebas dan santai.

    Pemenang Ballon d'Or itu meninggalkan skuad Les Blues setelah mengalami cedera paha saat latihan Sabtu (19/11/2022) lalu.

    Usai menjalani serangkaian tes, dipastikan Benzema tak bisa ikut membela Prancis di Piala Dunia 2022. Dia menyebut kala itu Karim Benzema pergi keesokan paginya, tanpa pamit kepada rekan satu timnya, yang semuanya masih tertidur.

     

     

    3 dari 5 halaman

    Terintimidasi oleh Kepribadian Benzema

    Jurnalis ini menceritakan dirinya mendapat info dari orang dalam di skuad Timnas Prancis. Memang ada atmosfer berbeda saat sosok Karim Benzema masih ada di tim dan ketika sudah out. 

    Bahkan menurut sumber tersebut, hari pertama tanpa Karim Benzema di tim adalah malam pertama yang benar-benar menyenangkan sejak tim bersiap menuju Piala Dunia 2022.

    Diam-diam nama Karim Benzema menjadi topik pembicaraan antara para pemain dan rombongan tim.

    Dari yang termuda di grup, hingga yang paling berpengalaman. Disebut para pemain dalam skuad dilaporkan terintimidasi oleh kepribadian Benzema. 

     

     

    4 dari 5 halaman

    Timnas Prancis Gacor

    Tanpa Karim Benzema, Timnas Prancis memang telah membuktikan berulang kali justru bisa tampil bagus. 

    Contoh ketika juara Piala Dunia 2018, kala itu pemain Real Madrid itu juga absen.

    Terbaru tentunya dua kemenangan Timnas Prancis di dua partai awal Piala Dunia 2022. Mereka berhasil mengalahkan Australia, 4-1 dan Denmark 2-1. 

    memenangkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia melawan Australia (4-1) dan menghadapi Denmark hari ini.

    5 dari 5 halaman

    Liputan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer