Sukses


    Lepas Kutukan Juara Bertahan, Timnas Prancis Dijagokan Angkat Trofi Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Alih-alih kena kutukan juara bertahan, Timnas Prancis sukses menjadi skuad pertama yang menyegel tiket ke-16 besar Piala Dunia 2022. Mitos juara bertahan gagal pada penyisihan grup mampu dipatahkan Les Blues.

    Timnas Prancis berhasil meraih kemenangan pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. Bersua Denmark di Stadium 974, Doha, Sabtu (26/11/2022) malam WIB, Tim Ayam Jantan menang dengan skor 2-1.

    Sepasang gol Prancis disarangkan Kylian Mbappe pada menit ke-61 dan 86'. Adapun gol tunggal Denmark dicetak Andreas Christensen pada menit ke-68.

    Berkat hasil tersebut, Timnas Prancis dipastikan lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Mereka kini masih berada di puncak Grup D dengan nilai enam, unggul tiga poin atas Australia di peringkat kedua.

     

    2 dari 7 halaman

    Yakin Juara

    Bek PSM Makassar, Yance Sayuri, girang tim jagoannya bisa lolos lebih cepat ke fase knock-out. Sesuai dengan yang sudah diprediksinya sejak awal turnamen.

    Bukan hanya lolos grup, Yance yakin Les Blues akan juara di Piala Dunia 2022. Pencapaian itu akan membuat Timnas Prancis mengukir sejarah, yakni tim pertama yang mampu meraih trofi Piala Dunia secara beruntun, setelah terakhir diraih pada 2018.

    "Tetapi, pasti pertandingan terakhir di Grup D, Timnas Prancis tetap incar menang. Supaya dapat poin sempurna harus sapu bersih," ujar Yance.

    "Kalau menang juga bisa jadi juara grup. Bagus untuk jadi motivasi di pertandingan selanjutnya," seru Yance, kepada Bola.com, Minggu (27/11/2022).

     

    3 dari 7 halaman

    Menang Mudah

    Tunisia menjadi lawan pamungkas Timnas Prancis di Grup D Piala Dunia 2022. Tim yang dijuliki Les Aigles de Chartage di atas kertas bukan lawan sepadan bagi Prancis.

    Di Grup D, posisinya ada di juru kunci dengan baru mendulang satu poin. Tak heran jika Tim Ayam Jantan diprediksi bakal menang mudah lawan Tunisia.

    "Kalau lihat kualitas permainan, saya yakin Timnas Prancis bisa menang lawan Tunisia," seru saudara kembar Yakob Sayuri ini.

     

    4 dari 7 halaman

    Prediksi Calon Lawan di 16 Besar

    Masih urusan memprediksi, lawan Timnas Prancis pada 16 besar Piala Dunia 2022 juga mulai dihitung-hitung oleh Yance Sayuri. Sesuai skema, Prancis akan melawan juara atau runner up Grup C.

    Saat ini, puncak Grup C dihuni Polandia, disusul Argentina, Arab Saudi, dan Meksiko. Yance menilai, dari Grup C akan keluar Argentina sebagai juara grup.

    "Prediksi saya, Prancis akan juara grup dan melawan Arab Saudi atau Polandia pada 16 besar sebagai runner-up grup C. Mudah-mudahan begitu. Karena Argentina saya prediksi sebagai juara grup," ulas Yance.

     

    5 dari 7 halaman

    Kylian Mbappe Top Skorer

    Performa Kylian Mbappe juga menjadi perhatian Yance. Pada Piala Dunia 2022, penyerang Paris Saint-Germain itu sudah mencetak tiga gol.

    Satu gol saat Prancis mengalahkan Australia, dan dua lainnya dicetak ke gawang Denmark. Dengan jumlah gol itu, Mbappe untuk sementara berstatus topskorer Piala Dunia 2022.

    "Baru dua pertandingan sudah bikin tiga gol. Kalau Timnas Prancis sampai final, Mbappe bisa jadi topskorer. Asal terus main atau tidak cedera, pasti setiap pertandingan dia bikin gol," tutup Yance.

    6 dari 7 halaman

    Simak Posisi Timnas Prancis di Grup D:

    7 dari 7 halaman

    Tengok Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer