Sukses


    Analisis Portugal Kontra Uruguay di Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Vs Kedalaman Skuad La Celeste

    Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal akan bertemu Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Doha, Qatar Selasa (29/11/2022). Sepak mula pertandingan ini bakal dimulai pukul 02:00 dini hari WIB dan disiarkan langsung oleh SCTV.

    Portugal mengawali laga pembuka Piala Dunia 2022 dengan hasil positif. Mereka menang tipis 3-2 atas Ghana. Tiga gol Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo melalui titik putih pada menit ke-65, Joao Felix (78'), dan Rafael Leao (80'). Sedangkan dua gol Ghana dilesakkan oleh Andre Ayew di menit ke-73 dan Osman Bukari (89').

    Sementara di laga lainnya, La Celeste cuma bermain imbang melawan Korea Selatan. Laga itu berakhir sama kuat 0-0.

    Adapun klasemen sementara Grup H Portugal memimpin dengan torehan tiga poin. Disusul Korea Selatan dan Uruguay yang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan satu poin. Sementara posisi buncit ditempati Ghana dengan nol poin.

     

    2 dari 5 halaman

    Menang, Otomatis Lolos

    Kemenangan bisa memastikan langkah Selecao das Quinas lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Seandainya di pertandingan lain Korea Selatan versus Ghana berakhir imbang, maka Portugal akan menjadi juara grup.

    Tetapi laga nanti tentu tidak akan berjalan mudah bagi skuad asuhan Fernando Santos itu. Menilik kedalaman skuad, Uruguay memiliki kualitas jauh diatas Ghana, tim yang dihadapi Portugal di partai perdana. Uruguay dihuni sederet pemain berpengalaman semacam Luis Suarez, Diego Godin, Fede Valverde, hingga Darwin Nunez.

    Karena itu, jika ingin mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar lebih awal, Portugal wajib waspada dengan perlawanan Uruguay.

     

    3 dari 5 halaman

    Tetap Waspada

    Kedua kesebelasan pernah bertemu sekali di ajang Piala Dunia 2018. Kala itu Portugal kalah dengan skor tipis 1-2 di babak 16 besar. Gol kemenangan Uruguay dicetak lewat brace Edinson Cavani. Sedangkan gol semata wayang Portugal diciptakan oleh Pepe.

    Atas hasil tersebut, plus dengan skuad yang hampir sama bukan tidak mungkin Uruguay bisa menjadi batu sandungan bagi Cristiano Ronaldo dkk. Timnas Uruguay diprediksi bakal menyajikan permainan ngotot demi membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Panggung Ronaldo

    Megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo diprediksi bakal kembali moncer dalam duel melawan Uruguay. Performa apik CR7 sebagai ujung tombak Portugal di Piala Dunia 2022 diyakini akan terus berlanjut.

    Sebelumnya mantan pemain Real Madrid itu turut berperan dalam kemenangan timnya atas Ghana. Cristiano Ronaldo mencetak sebiji gol lewat tendangan penalti.

    Gol itu membikin pemain berusia 37 tahun itu mencatatkan rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia. Secara keseluruhan total ada delapan gol yang telah dibuat Cristiano Ronaldo sejak kali pertama menjalani debut Piala Dunia pada 2006. (Ana Dewi)

     

    5 dari 5 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain:

    • Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Danilo Pereira, Mario Rui; William Carvalho, Ruben Neves, Bruno Fernandes; Joao Felix, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva.
    • Pelatih: Fernando Santos
    • Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Matias Vina; Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Fede Valverde; Facundo Pellistri, Darwin Nunez, Luis Suarez.
    • Pelatih: Diego Alonso

    Video Populer

    Foto Populer