Sukses


    Kevin de Bruyne Kemakan Omongan Sendiri, Belgia Jadi Korban Keganasan Maroko di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Thumama - Omongan adalah doa. Inilah yang terjadi pada Kevin de Bruyne. Gelandang Timnas Belgia itu melontarkan nada pesimisme di Piala Dunia 2022.

    De Bruyne menyebut skuad Belgia yang berstatus peringkat kedua FIFA, sulit bersaing di Piala Dunia karena pemainnya sudah banyak yang tua. Gelandang Manchester City itu bahkan tak yakin Belgia bisa menjuarai turnamen ini.

    Kejadian. Belgia ampas saat bertemu dengan Maroko pada matchday kedua fase Grup F di Al Thumama Stadium, Minggu (27/11/2022) malam WIB.

    Belgia disikat Maroko 0-2. Gawang kiper terbaik dunia, Thibaut Courtois dijebol Abdelhamid Sabiri pada menit ke-73 dan Zakaria Aboukhlal menit 90+2.

    Kekalahan Belgia membuat persaingan Grup F semakin panas. Belgia sudah menabung tiga poin hasil kemenangan 1-0 atas Kanada pada laga perdana Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 6 halaman

    Omongan Kevin de Bruyne

    Kevin De Bruyne menyebut, skuad yang terlalu tua sangat tidak mungkin untuk bersaing dan menjadi juara di Piala Dunia 2022. De Bruyne menilai, momentum Timnas Belgia sebenarnya terjadi pada Piala Dunia 2018.

    "Tidak mungkin, kami terlalu tua. Saya pikir peluang kami adalah pada 2018. Kami memiliki tim yang bagus, akan tetapi sudah menua," kata De Bruyne seperti dikutip Eurosport.

    Timnas Belgia memiliki rataan usia pemain yang tidak muda-muda amat yakni 27,8 tahun. Pemain termuda di Piala Dunia 2022 adalah Zeno Debast (19 tahun) dan yang tertua adalah Jan Vertonghen (35 tahun).

    3 dari 6 halaman

    Laga Penentuan

    Belgia sebelumnya diprediksi menang atas Maroko dan mengunci tiket 16 besar. Namun, prediksi hanyalah prediksi. Selalu ada kejutan di sepak bola.

    Belgia kandas, maka tiket 16 besar bakal ditentukan pada laga terakhir melawan Kroasia (1/12/2022).

    Jelas, Kroasia bukan lawan enteng bagi pasukan Roberto Martinez.

    Selain faktor usia, Belgia disebut juga tidak lengkap pada Piala Dunia 2022. Adanya sejumlah pemain yang cedera membuat Belgia kekurangan kekuatan.

    4 dari 6 halaman

    Bukan di Level 2018

    Romelu Lukaku yang dibawa ke Qatar belum fit 100 persen. Itulah yang membuat De Bruyne pesimistis dengan peluang Belgia di Piala Dunia 2022.

    "Kami kehilangan beberapa pemain kunci. Kami memiliki pemain baru yang bagus, akan tetapi tidak berada di level yang sama dengan pemain 2018. Saya melihat kami lebih sebagai bukan unggulan," tegas De Bruyne.

     

    Sumber: Eurosport

    5 dari 6 halaman

    Persiangan Sengit

    6 dari 6 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer