Sukses


    Prediksi Eks Pemain Timnas Indonesia: Trofi Piala Dunia 2022 Masih Jadi Milik Tim Eropa

    Bola.com, Jakarta - Pekan ini, Piala Dunia 2022 akan menyelesaikan matchday kedua. Dari total pertandingan yang telah berlangsung mulai bisa diraba negara dari benua mana yang diprediksi merebut trofi FIFA World Cup nanti.

    "Saya tak punya jago di Piala Dunia 2022. Tapi, jika mengamati permainan di babak penyisihan grup yang telah lewat, saya kira tim Eropa masih jadi juara tahun ini," kata Johan Prasetyo Wibowo.

    Dari pengamatan mantan striker Timnas Indonesia U-19 pada 2003 ini, wakil Eropa di Qatar seperti juara bertahan Prancis, Portugal, dan Spanyol tampil memukau di awal fase grup Piala Dunia 2022.

    "Tiga negara itu punya materi pemain dan cara bermain bagus. Mereka juga memiliki kombinasi pemain senior dan muda yang solid. Terutama Prancis dan Spanyol," katanya.

    2 dari 5 halaman

    Soroti Semifinalis 2018

    Johan Prasetyo yang saat ini menjadi asisten pelatih Persik sedikit heran dengan performa tiga negara Eropa semifinalis Piala Dunia 2018 di Rusia, seperti Kroasia, Belgia, dan Inggris.

    "Kroasia sebagai runner-up edisi lalu tak sebagus ketika main di Rusia. Begitu juga dua semifinalis lainnya, Belgia dan Inggris," tuturnya.

    Johan pun menyebut kekalahan cukup telak yang dialami Belgia dari Moroko 0-2 pada matchday kedua Grup F, Minggu (27/11/2022).

    3 dari 5 halaman

    Inggris Kurang Meyakinkan

    Begitu pula performa Kroasia yang ditahan imbang Maroko tanpa gol di laga pertama grup yang sama. Tapi, Kroasia berhasil mengalahkan Kanada 4-1 dan itu bisa menjadi titik balik bagi Luka Modric dkk.

    "Inggris juga kurang meyakinkan. Mereka bisa menang atas Iran, tapi kecolongan dua gol. Saat menghadapi Amerika Serikat tanpa gol, Inggris juga seperti sulit berkembang," ucapnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Posisi Inggris

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer