Sukses


    Laporan dari Piala Dunia 2022 Qatar: Pesta Pora Fans Timnas Maroko Setelah Benamkan Belgia, Brussels Rusuh

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Sebanyak 43.738 penonton Stadion Al Thumama jadi saksi sejarah Timnas Maroko mengalahkan Belgia dengan skor 2-0 pada matchday kedua Piala Dunia 2022 hari Minggu (27/11/2022) malam waktu Qatar.

    Stadion Al Thumama didominasi fans Maroko dan mereka layak bergembira karena ini sejarah kemenangan pertama mereka di ajang Piala Dunia sejak kali terakhir pada 1998!

    Tidak heran fans Maroko larut dalam euforia. Bahkan nyanyian suporter Atlas Lions-julukan Maroko sampai terdengar hingga Metro Doha.

    Salah satu fans Maroko, Othmane Benjelloun menyebut apa yang terlihat di Al Thumama adalah sebuah sejarah untuk sepak bola negaranya.

    "Tidak ada yang memberi kami kesempatan. Semua orang mengatakan Belgia akan mempermalukan kami. Tapi kami mengalahkan mereka," kata Othmane Benjelloun.

    "Ini adalah mimpi bagi kami. Kami menunjukkan keberanian dan tidak duduk diam."

    "Kami percaya pada tim kami dan para pemain kami merasakan dukungan kuat kami. Apa yang Anda lihat di sini adalah sejarah," lanjutnya.

    2 dari 5 halaman

    Pengakuan Pelatih

    Pada sesi konferensi pers usai pertandingan, pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui mengakui peran fans sangat besar atas kemenangan atas Belgia.

    "Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia yang memiliki banyak pemain dengan nama besar," ujarnya.

    "Tapi kami tahu bahwa jika Anda tidak memberikan 100 persen, mustahil untuk menang."

    "Dengan para pemain ini dan dukungan penggemar seperti ini, segalanya mungkin terjadi," tambahnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Brussel Rusuh

    Sayangnya saat kami berselancar di internet, kami menemukan berita kurang mengenakkan. Mengutip situs Al Jazeera diberitakan kota Brussel rusuh akibat kekalahan Belgia.

    Polisi sampai menggunakan meriam air dan gas air mata setelah mendapat serangan dari fans Timnas Belgia yang kecewa di pusat kota Brussel.

    Masih menurut sumber sama, puluhan penggemar memecahkan jendela toko, melemparkan kembang api dan membakar kendaraan.

    Wajar jika suporter Belgia kecewa berat dengan penampilan tim kesayangannya. Mereka punya ekspekstasi tinggi, menyaksikan Belgia angkat piala. Hal yang wajar jika materi pemain yang mereka miliki terbilang wah.  Ada nama-nama beken macam Eden Hazard, Kevin de Bruyne, atau Rumelu Lukaku.

    World Cup 2022 bisa jadi kesempatan terakhir Generasi Emas Belgia buat bisa juara, karena usia pemain-pemain sudah memasuki usia uzur.

    4 dari 5 halaman

    Yuk Lihat Peta Persaingan

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer