Sukses


    Piala Dunia 2022: Terungkap, Begini Strategi Jitu Messi dan Di Maria untuk Bongkar dan Jebol Gawang Meksiko

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mencetak gol ke gawang Meksiko yang memperpanjang napas Timnas Argentina di Piala Dunia. 

    Gol Lionel Messi ke gawang Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 bukan sebuah kebetulan. Messi telah menyiapkan rencana taktik yang matang dan membahasnya dengan Angel Di Maria di lapangan.

    Timnas Argentina berjumpa Meksiko pada duel di Stadion Lusail Iconic, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Sempat mengalami kebuntuan pada babak pertama, La Celeste akhirnya menang dengan skor 2-0 berkat gol Lionel Messi dan Enzo Martinez.

    Bagi Argentina, itu adalah kemenangan yang sangat penting. Jika kembali kalah, peluang Argentina untuk lolos ke babak 16 Besar bakal sangat sulit. Argentina kalah dengan skor 1-2 dari Arab Saudi pada matchday pertama.

    Lionel Messi punya peran vital atas kemenangan Argentina. La Pulga bukan hanya membuat gol, tetapi juga assist. Namun, Messi bukan hanya penting pada aspek teknis. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya.

     

    2 dari 5 halaman

    Analisis Taktik Brilian Lionel Messi

    Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-64, dari tendangan jarak jauh. Gol ini terkesan lahir dari teknik luar biasa Messi. Namun, lebih dari itu, gol itu tercipta dari pembacaan taktik yang brilian dari pemain 35 tahun.

    "Kami (Di Maria dan Messi) bicara satu menit sebelum gol," kata Di Maria dikutip dari Mirror, Senin (28/11/2022). 

    "Messi bilang kalah Meksiko bertahan dengan dalam, sempit, di dalam area kotak penalti, dan akan muncul ruang di depan kotak penalti, saya harus mencoba memberikan umpan di sana," sambung pemain Juventus.

    "Saya tunggu momen itu datang dan memberikan umpan kepada Messi. Lalu, Messi mencetak gol yang luar bisa. Saya tidak bisa berkata-kata lagi," tegasnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Itu Bukan Assist!

    Nama Angel Di Maria tercatat sebagai pemberi assist pada gol Lionel Messi. Akan tetapi, mantan pemain PSG itu menolak segala pujian atas assist yang dia berikan. Baginya, yang dia kirim hanya umpan biasa saja.

    "Saya hanya melemparkan kotoran, tetapi Lionel Messi selalu menemukan solusi untuk segalanya. Yang penting adalah bola sampai pada Messi," tegas Di Maria.

    Kini, Argentina masih punya satu laga sisa di Grup C Piala Dunia 2022. Argentina akan berjumpa Polandia pada matchady ketiga. Jika menang, maka Argentina akan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

    Sumber: Mirror

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 28/11/2022)

     

    4 dari 5 halaman

    Yuk Intip Posisi Argentina

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer