Sukses


    3 Pemain Uruguay yang Bisa Bikin Timnas Portugal Mati Kutu di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal berpeluang lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Mereka dipastikan menembus fase knock-out jika berhasil meraih kemenangan pada laga kedua Grup H.

    Tim yang dijuluki A Selecao itu akan menghadapi Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022. Duel kedua tim bakal berlangsung di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

    Akan tetapi, ambisi Timnas Portugal meraih kemenangan tidak akan mudah. Sebab, Uruguay bukan lawan sembarangan. Pasukan Diego Alonso itu memiliki motivasi yang besar untuk menang, sekaligus menjaga asa lolos ke-16 besar.

    Lantas, siapa saja pemain Uruguay yang dapat membuat Timnas Portugal melongo ketika bentrok pada partai kedua Grup H Piala Dunia 2022? Berikut ini ulasannya.

     

    2 dari 6 halaman

    Diego Godin

    Diego Godin tampil tangguh ketika Uruguay diimbangi Korea Selatan 0-0 dalam matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar, pada 24 November 2022.

    Diego Godin dapat membuat Cristiano Ronaldo mati kutu saat Uruguay menantang Portugal. Pasalnya, bek berusia 36 tahun itu sempat lama berduel dengan CR7 di La Liga.

    Diego Godin membela Atletico Madrid selama sembilan tahun pada 2010-2019. Dalam periode tersebut, mantan pemain Inter Milan itu kerap beradu fisik dengan Cristiano Ronaldo.

     

    3 dari 6 halaman

    Federico Valverde

    Federice Valverde disebut-sebut sebagai pemain terbaik Uruguay era saat ini. Performanya bersama Real Madrid membuktikan bahwa ia layak dengan atribut tersebut.

    Federice Valverde juga bermain impresif meski belum mampu membawa Uruguay mengalahkan Korea Selatan. Ia tidak henti-hentinya berlari.

    Federice Valverde bisa menjadi pemecah kebuntuan ketika Uruguay melawan Portugal. Torehan delapan gol untuk Real Madrid sudah cukup buat membuat Cristiano Ronaldo gigit jari.

     

    4 dari 6 halaman

    Darwin Nunez

    Uruguay masih menantikan ledakan Darwin Nunez di Piala Dunia 2022. Striker Liverpool itu mesti membuktikan ketajamannya ketika melawan Portugal.

    Darwin Nunez bermain penuh saat Uruguay diimbangi Korea Selatan. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu bermain sebagai winger kiri karena mengakomodasi Luis Suarez sebagai penyerang tengah.

    Pelan-pelan, Darwin Nunez mulai subur bersama Liverpool di musim ini. Ia membuat sembilan gol dari 18 partai. Naluri golnya dapat ditularkan di Piala Dunia 2022 demi bikin Cristiano Ronaldo gigit jari.

    Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Published: 28/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Simak Posisi Portugal dan Uruguay di Bawah Ini:

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK:

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer