Sukses


Kevin de Bruyne Sebut Belgia Sudah Kedaluwarsa di Piala Dunia 2022, Legenda Man City: Cemen!

Bola.com, Jakarta - Legenda Man City, Pablo Zabaleta mengecam mentalitas Belgia setelah Kevin De Bruyne menyebut mereka terlalu tua untuk memenangkan Piala Dunia.

Pada fase Grup F, Belgia cuma menang 1-0 atas Kanada. Digadang-gadang kembali menang, Belgia malah dihantam Maroko 0-2.

"Kekhawatiran besar saya tentang Belgia adalah hal-hal yang dikatakan para pemain bahwa kami bukan tim seperti dulu," kata Zabaleta kepada BBC.

"Itu bukan mentalitas yang Anda bawa ke Piala Dunia. Mereka masih punya cukup banyak pemain bagus untuk menang dan mengalahkan siapa pun. Jika saya salah satu pemain senior di sini, saya marah," katanya.

2 dari 5 halaman

Jangan Cari Alasan

Zabaleta menyebut, beberapa tim di Piala Dunia juga menggunakan pemain tua. Tapi, itu tak bisa menjadi alasan.

"Mungkin mereka memainkan beberapa permainan pikiran. Mereka memiliki dua atau tiga pemain yang tidak muda tetapi beberapa anggota tim lainnya," lanjutnya.

"Dibandingkan dengan Kroasia dan Uruguay, saya tidak mendengar mereka mengeluh tentang skuad yang menua. Ini bukan kualitasnya. Mereka masih memiliki pemain yang cukup bagus, tetapi jika Anda mengeluh tentang semua hal itu, itu akan menjadi sangat sulit. Ini bukan mentalitas yang tepat," kata Zabaleta.

3 dari 5 halaman

Pesimistis

Kevin De Bruyne menyebut, skuad yang terlalu tua sangat tidak mungkin untuk bersaing dan menjadi juara di Piala Dunia 2022. De Bruyne menilai, momentum Timnas Belgia sebenarnya terjadi pada Piala Dunia 2018.

"Tidak mungkin, kami terlalu tua. Saya pikir peluang kami adalah pada 2018. Kami memiliki tim yang bagus, akan tetapi sudah menua," kata De Bruyne seperti dikutip Eurosport.

Timnas Belgia memiliki rataan usia pemain yang tidak muda-muda amat yakni 27,8 tahun. Pemain termuda di Piala Dunia 2022 adalah Zeno Debast (19 tahun) dan yang tertua adalah Jan Vertonghen (35 tahun).

 

Sumber: Eurosport, BBC

4 dari 5 halaman

Posisi Belgia

5 dari 5 halaman

Liputan Khusus Piala Dunia 2022

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer