Sukses


    Efek Kemenangan atas Wales di Piala Dunia 2022, Pemerintah Iran Bebaskan 709 Narapidana

    Bola.com, Jakarta - Iran telah membebaskan lebih dari 700 tahanan setelah kemenangan atas Wales pada matchday 2 Piala Dunia 2022.

    Situs pengadilan setempat, Mizan Online menyebut ada 709 tahanan dibebaskan dari berbagai penjara di Iran menyusul kemenangan 2-0 pada Jumat, (25/11/2022).

    "Beberapa yang dibebaskan sebelumnya ditangkap selama peristiwa baru-baru ini," bunyi rilis Mizan Online, merujuk secara tidak langsung pada demonstrasi yang telah mengguncang Iran selama lebih dari dua bulan.

    Protes yang sedang berlangsung dipicu oleh kematian tahanan Mahsa Amini, 22 tahun, setelah penangkapannya oleh polisi moralitas karena dugaan pelanggaran aturan pakaian ketat Iran untuk wanita.

     

    2 dari 5 halaman

    Lepas Tokoh Berpengaruh Iran

    Media Iran lainnya secara terpisah melaporkan bahwa aktor terkemuka Iran Hengameh Ghaziani telah dibebaskan dengan jaminan setelah penangkapannya karena mendukung protes.

    Dua dari tokoh terkemuka yang ditahan terkait demonstrasi tersebut yakni mantan pemain sepak bola internasional Voria Ghafouri dan pembangkang Hossein Ronaghi, juga dibebaskan dengan jaminan.

    Kantor berita negara IRNA melaporkan pada hari Senin bahwa mantan pembawa acara televisi negara Mahmoud Shahriari, 63 tahun, telah dibebaskan setelah dua bulan di penjara. Ia ditangkap karena dicap memicu kerusuhan.

     

    3 dari 5 halaman

    Masih Berpeluang Lolos ke 16 Besar

    Terlepas dari konflik internal di negara tersebut, Iran masih berpeluang untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Kekalahan 2-6 dari Inggris pada matchday 1 Grup B dibayar tuntas dengan kemenangan atas Wales 2-0.

    Mengoleksi tiga poin, Iran butuh tiga poin atas Amerika Serikat pada matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022. Sementara itu, Inggris akan menghadapi Wales yang juga menentukan nasib kedua tim.

    Sumber: Mizan Online, IRNA

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer