Sukses


    Gawang Brasil Masih Perawan di Piala Dunia 2022: Alisson Terima Shots on Goal Saja Enggak Coy!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil berhasil meraih kemenangan krusial atas Swiss dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) malam WIB. Tendangan roket Casemiro menit 83' meloloskan Tim Samba ke fase 16 besar.

    Kecemasan sempat timbul tatkala Neymar dilaporkan mengalami cedera saat berjumpa Serbia pada matchday 1 Grup G. Itu terbukti dengan melempemnya lini serang Brasil kala berhadapan dengan Swiss.

    Vinicius Jr, Lucas Paqueta, Raphinha, hingga Richarlison kesulitan menembus rapatnya pertahananan Swiss yang dikawal Yann Sommer dan Manuel Akanji. Benar saja, Casemiro yang notabene gelandang bertahan justru menjadi penyelamat Brasil berkat gol kerasnya.

    Terlepas dari itu semua, Brasil patut bersyukur. Dengan koleksi dua kemenangan dari dua pertandingan fase grup Piala Dunia 2022, enam poin yang dikumpulkan sudah cukup untuk mengantar anak asuh Tite itu ke 16 besar.

    2 dari 6 halaman

    Gawang Alisson Masih Perawan

    Dinukil dari OptaJoe, Brasil jadi tim kedua yang berhasil melalui dua laga fase grup Piala Dunia tanpa kebobolan. Negara pertama yang mendulang catatan apik ini adalah Prancis pada Piala Dunia 1998.

    Tambahan statistik dari Squawka, Brasil juga tidak menerima satupun tendangan on target dari 11 peluang lawan. Itu artinya, Alisson Becker tidak bekerja keras selama Piala Dunia 2022.

    3 dari 6 halaman

    Kemenangan Kedua Beruntun Brasil Sejak 2010

    Kali terakhir Brasil memenangi dua laga fase grup Piala Dunia, percaya tidak percaya, adalah pada 2010.

    4 dari 6 halaman

    Gol Pertama Casemiro di Piala Dunia untuk Brasil

    5 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup G Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer