Sukses


    Analisis Pengamat: Warning buat Skuad Mewah Brasil di Piala Dunia 2022, Melawan Swiss Kok Gitu Doang?

    Bola.com, Jakarta - Brasil masih jadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. Tim Samba, julukannya, sudah lolos ke 16 besar. 

    Brasil berhasil memenangan dua laga fase grup melawan Serbia dan Swiss. Kini mereka tinggal menghadapi laga terakhir melawan Kamerun.

    Mantan pemain Arema FC, Claudio de Jesus melihat kekuatan Brasil masih luar biasa. Dia memberi pujian bukan sebagai formalitas karena Brasil adalah negaranya.

    “Pastinya saya selalu ikuti pertandingan Brasil di Piala Dunia. Pertandingan pertama melawan Serbia, luar biasa. Mereka seperti tim yang sudah siap untuk juara,” kata pria yang kini berdomisili di Malang tersebut.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Babak Kedua Melempem

    Pada laga pertama Brasil menang 2-0 dari Serbia. Dua gol Richarlison jadi pembeda dalam laga itu. Dari segi permainan, mereka juga mendominasi.

    Tapi saat melawan Swiss (28/11/2022), Claudio mengakui ada penurunan performa.

    “Pertandingan kedua masih kurang. Mungkin karena psikologis pemain Brasil kepada Neymar yang mengalami cedera. Jadi pemain Brasil seperti kasihan dan ikut memikirkan apa yang terjadi kepada Neymar,” jelas mantan assisten pelatih Persipura Jayapura ini.

    3 dari 5 halaman

    Kehilangan Neymar

    Seperti diketahui, Neymar mengalami cedera engkel kaki kanan saat menghadapi Serbia. Diprediksi dia absen sampai penyisihan grup G berakhir. Jadi, pada 16 besar nanti bintang PSG, Prancis itu bisa merumput lagi.

    “Mungkin kalau Neymar absen karena akumulasi kartu atau tidak dipanggil di Piala Dunia justru tidak ada pengaruhnya untuk tim. Brasil masih punya banyak pemain bagus. Tapi karena cedera, pasti pemain lain kasihan karena ini turnamen yang sangat ditunggu dalam empat tahun. Tapi harus cedera saat baru dimulai,” imbuh Claudio.

     

    4 dari 5 halaman

    Pemain Gaek di Belakang Sarat Pengalaman

    Lini belakang Brasil jadi sorotan di Piala Dunia. Ada beberapa pemain gaek dibawa, mulai Thiago Silva (38), Daniel Alves (39), Alex Sandro (31) dan Danilo (31). Dalam dua laga awal, Brasil belum pernah kebobolan.

    “Tidak ada celah di lini belakang. Meski ada beberapa pemain tua, tapi mereka berpengalaman. Tidak masalah dengan usia. Pertahanan tetap tidak ada celah,” tegasnya.

    Dari dua laga awal, Thiago Silva yang jadi pilihan utama. Meski sudah berumur, pemain asal Chelsea (Inggris) itu tetap tangguh menghadapi penyerang Serbia dan Swiss.

    “Mereka pemain luar biasa. Sudah berkali-kali ikut Piala Dunia. Jadi pengalaman dan mentalnya teruji. Itu justru jadi nilai lebih,” pungkasnya.

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer