Sukses


Piala Dunia 2022: Portugal Mau Buktikan ke FIFA, Gol Pertama ke Gawang Uruguay Milik Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Portugal dikabarkan akan memberikan bukti kepada FIFA untuk memastikan Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama mereka saat melawan Uruguay, Selasa (29/11/2022) dini hari.

Skuad Fernando Santos membukukan tempat mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menang 2-0 di Stadion Lusail.

Gol pertama Portugal disahkan milik Bruno Fernandes. Tapi, ini menjadi perdebatan. Fernandes melepaskan bola ke area berbahaya untuk ditanduk Ronaldo. Namun FIFA percaya Ronaldo tidak melakukan kontak dengan bola dan mengakui gol tersebut milik Fernandes.

Menurut laporan Mirror, Portugal disebut kecewa dengan putusan FIFA, karena Ronaldo hanya berjarak satu gol untuk menjadi pencetak rekor bersama negara itu bersama Eusebio.

Pada usia 37, ini kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir Cristiano Ronaldo dan dia kehabisan waktu untuk merebut rekor tersebut.

2 dari 5 halaman

Komentar Bruno Fernandes

Seperti dilansir El Chiringuito TV, FA Portugal akan memberikan bukti kepada FIFA untuk membuktikan bahwa itu adalah gol Cristiano Ronaldo. Tidak jelas bukti apa yang mereka miliki.

Bruno Fernandes juga mengaku mengira itu adalah gol Ronaldo.

"Saya merayakannya seolah-olah itu adalah gol Cristiano," katanya kepada wartawan. "Menurut saya, dia telah menyentuh bola. Tujuan saya adalah memberikan umpan silang untuknya. Kami senang dengan kemenangan terlepas dari siapa yang mencetak gol. Yang paling penting adalah kami mencapai tujuan yaitu lolos ke babak berikutnya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bukan Masalah Besar

Pelatih Fernando Santos tidak terlalu terganggu dengan perdebatan itu.

"Ronaldo memainkan permainan yang hebat tetapi semua tim kami memainkan performa yang hebat. Saya pikir itu adalah pertandingan yang hebat, tim kami bermain sangat baik dan sisanya tidak masalah bagi saya," katanya.

Ruben Dias juga berkomentar.

"Jika kami tidak bekerja sama, tentu tidak akan berhasil. Jadi ini adalah contoh besar yang kami tunjukkan malam ini. Kami sangat senangma ju ke babak berikutnya. Kami harus menikmati momen ini."

 

Sumber: Mirror

4 dari 5 halaman

Laporan Lnagsung dari Qatar

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Portugal

Video Populer

Foto Populer