Sukses


    Piala Dunia 2022: Ditendang Balik ke Kamerun oleh Pelatihnya, Begini Sikap Berkelas Kiper Inter Milan Andre Onana

    Bola.com, Jakarta - Kiper Kamerun Andre Onana mengklaim legawa usai dirinya ditendang oleh pelatih Kamerun dari Piala Dunia 2022. Meski sedih, pemain Inter Milan itu mengaku akan tetap memberikan doa terbaik untuk negaranya selama di Qatar.

    Pelatih Kamerun, Rigobert Song, mendepak Amdre Onana jelang laga menghadapi Serbia. Federasi Sepak Bola Kamerun kemudian mengklaim kalau keputusan itu dibuat karena alasan indisipliner.

    Pada laga melawan Serbia, Kamerun bangkit dari ketertinggalan dua gol dalam hasil imbang 3-3 yang mendebarkan yang menghidupkan harapan mereka untuk lolos dari Grup G.

    Setelah itu, Rigubert Song mengakui bahwa dia telah mengambil risiko besar dengan tidak menyertakan Onana, tetapi tetap pada keputusan tersebut, menekankan perannya adalah untuk "menempatkan tim di atas individu".

     

    2 dari 5 halaman

    Tidak Ada Solusi

    Onana, yang dilaporkan meninggalkan hotel tim dan melakukan perjalanan ke bandara pada Selasa, menyatakan bahwa mewakili Kamerun selalu menjadi hak istimewa.

    "Saya ingin mengungkapkan kasih sayang saya untuk negara saya dan tim nasional Kamerun," kata Onana di akun Twitter-nya.

    "Kemarin saya tidak diizinkan berada di lapangan untuk membantu Kamerun, seperti yang selalu saya lakukan, untuk mencapai tujuan tim. Saya selalu bersemangat memimpin tim menuju kesuksesan dengan cara yang baik."

    "Saya telah mengerahkan seluruh upaya dan energi saya untuk menemukan solusi atas situasi yang sering dialami seorang pesepak bola, tetapi tidak ada kemauan di pihak lain."

     

    3 dari 5 halaman

    Doa Terbaik

    Kamerun menghadapi Brasil dalam pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022. Onana memberikan doa terbaik meski sudah tidak menjadi bagian tim nasional.

    "Saya selalu menghormati dan mendukung keputusan orang-orang yang bertanggung jawab mengejar kesuksesan tim."

    "Saya memberikan semua kekuatan saya kepada rekan satu tim saya karena kami menunjukkan bahwa kami mampu melangkah sangat jauh dalam kompetisi ini."

    "Nilai-nilai yang saya promosikan sebagai pribadi dan sebagai pemain adalah nilai-nilai yang mengidentifikasi saya, dan yang telah diberikan keluarga saya sejak kecil. Mewakili Kamerun selalu menjadi hak istimewa."

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup G Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer