Sukses


    Starting XI Terbaik Brasil di Piala Dunia 2022 Versi Striker Samba PSS: Tetap Ada Neymar Dong

    Bola.com, Jakarta - Neymar mengalami cedera engkel cukup serius ketika Brasil mengalahkan Serbia 2-0 pada laga perdana penyisihan Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022).

    Akibatnya, kapten Tim Samba itu dipastikan absen hingga babak penyisihan grup berakhir. Bahkan nama Neymar tak tercantum dalam deretan pemain saat Brasil menundukkan Swiss 1-0 pada laga kedua, Selasa (29/11/2022).

    Kendati begitu, Neymar tetap masuk starting XI terbaik Tim Samba versi striker PSS Sleman asal Brasil, Mychell Chagas. Yuk, siapa saja jagoannya?

    2 dari 5 halaman

    Terbaik Versi Chagas

    Pada unggahan video akun Instagram resmi klub @psssleman, Mychell Chagas memakai formasi 4-3-3.

    Pola ini sama dengan dipakai arsitek Brasil, Adenor Leonardo 'Tite' Bacchi Tite, ketika Brasil membungkam Swiss 1-0 pada partai kedua. Tapi tanpa kehadiran Neymar di skema itu.

    Ketika Brasil menggulung Serbia 2-0 di partai pembuka, Tite menggunakan 4-2-3-1 dengan Neymar sebagai penyerang lubang di bawah Ricarlison yang sukses memborong semua gol.

    3 dari 5 halaman

    Fred dan Casemiro

    Pada skema Chagas, Neymar dipasang di tengah bersama Fred dan Casemiro. Sedangkan tiga lini depan diisi Paqueta, Richarlison, dan Rafinha.

    Untuk lini pertahanan, Chagas memilih Marquinhos dan Thiago Silva sebagai bek tengah. Sementara bek kiri dan kanan dipercayakan kepada Alexandro dan Danilo. Posisi kiper dipegang Alisson Brecker.

    "Itu opini saya tentang sebelas pertama tim impian Brasil di Piala Dunia 2022. Semoga Brasil juara. Vamos Canario," kata Chagas.

    4 dari 5 halaman

    Posisi Brasil

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer