Sukses


    Tetap di Hati! Pelatih Senegal Persembahkan Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022 untuk Sadio Mane

    Bola.com, Doha - Timnas Senegal berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Lions of Teranga itu sukses menjadi runner-up Grup A.

    Dalam partai terakhir Grup A Piala Dunia 2022, Senegal mampu mengalahkan Ekuador 2-1 pada Selasa (30/11/2022) di Khalifa International Stadium, Al Rayyan.

    Dua gol Senegal dicetak oleh Ismailla Sarr lewat tendangan penalti pada menit ke-44 dan sepakan voli Kalidou Koulibaly menit ke-70.

    Sementara, Ekuador yang sebelumnya lebih berpeluang melaju ke perdelapan final Piala Dunia 2022, hanya mampu membalas sekali melalui Moises Caicedo menit ke-67.

    2 dari 6 halaman

    Komentar Aliou Cisse

    Pelatih Senegal, Aliou Cisse mempersembahkan tiket 16 besar Piala Dunia 2022 kepada penyerang asal Bayern Munchen, Sadio Mane.

    Senegal sempat memanggil Sadio Mane untuk Piala Dunia 2022. Namun, striker berusia 30 tahun itu tidak dapat pulih tepat waktu sehingga harus dicoret sebelum turnamen dimulai.

    "Keberhasilan ini, saya juga ingin mendedikasikan untuk seorang pria yang melakukan hal-hal luar biasa untuk negara," ujar Aliou Cisse dinukil dari beIN Sport.

    "Yang sayangnya, seorang pria itu tidak ada di sini hari ini. Pria itu bernama Sadio Mane," jelas Aliou Cisse.

    3 dari 6 halaman

    Puji Iliman Ndiaye

    Selain itu, Aliou Cisse juga memuji Iliman Ndiaye. Gelandang asal Sheffield United itu bermain baik untuk Senegal dengan menorehkan sebiji assist di babak penyisihan Piala Dunia 2022.

    "Saya mengucapkan selaamt kepada Ndiaye. Saya juga mengapresiasi semua pemaun. Ini bukan tentang individualitas. Jika dia bermain bagus, ini berkat keseluruhan," imbuh Aliou Cisse dilansir Senegal 7.

    "Dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan hal-hal hebat, terutama di babak pertama kontra Ekuador. Saya mengucapkan selamat buat tim ini," jelas pelatih berusia 46 tahun itu.

    4 dari 6 halaman

    Sempat Tertatih-tatih

    Sadio Mane telah bertanding 92 kali untuk Senegal. Dari jumlah itu, pemain Liverpool ini mampu membukukan 33 gol.

    Tanpa Sadio Mane Senegal mengawali Piala Dunia 2022 dengan buruk. Armada Aliou Cisse ini dibekap Belanda 0-2 sebelum menang 3-1 atas Qatar.

    Banyak pihak yang menganggap Senegal tidak mampu berbicara banyak di Piala Dunia 2022 tanpa Sadio Mane yang cedera. Namun, kenyataannya justru sebaliknya.

    5 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    6 dari 6 halaman

    Klasemen Akhir Grup A

    Video Populer

    Foto Populer