Sukses


    MOTION GRAFIS: Timnas Senegal Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Setelah Menang Atas Timnas Ekuador

    Bola.com, Jakarta Timnas Senegal memastikan langkahnya berlanjut ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah berhasil menang dengan skor tipis 1-2 atas Timnas Ekuador dalam pertandingan Grup A pada Rabu (29/11/2022) malam WIB.

    Bentrokan yang berlangsung di Stadion Khalifa Internasional itu berakhir dengan skor 1-2. Bek baru milik Chelsea, Kalidou Koulibaly jadi penentu kemenangan Senegal berkat golnya di menit ke-70.

    Laga berjalan begitu ketat, kedua tim saling jual beli serangan sepanjang laga. Alhasil, Senegal mendapat hadiah penalti pada menit 44 menjelang babak pertama berakhir. Ismaila Sarr sukses menceploskan bola ke gawang Ekuador. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

    Di babak kedua Ekuador meningkatkan serangannya kembali. Moises Caicedo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang diciptakan pada menit ke-67. Hingga pada akhirnya pemain berusia 31 tahun menjadi penentu kemenangan Senegal berkat gol Koulibaly tiga menit berselang, tepatnya pada menit 70.

    Tidak hanya menjadi penentu kemenangan, Koulibaly juga layak keluar sebagai Man of The Match pada pertandingan ini berkat penampilannya yang gemilang. Statistik mencatat, sebagai pemain bertahan ia berhasil melakukan sapuan bola sebanyak 10 kali dan berhasil memenangi duel satu lawan satu sebanyak 10 kali. Sungguh catatan yang prima bagi seorang pemain bertahan.

    Dengan hasil ini Timnas Senegal memastikan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 bersama Belanda yang menjadi juara grup. Sementara Timnas Ekuador harus berpuas dengan hasil ini, dipastikan langkah Ekuador terhenti sampai di sini.

    Video Populer

    Foto Populer