Sukses


    4 Pemain MU Menggila di Fase Grup Piala Dunia 2022: Erik Ten Hag Full Senyum atau Bingung?

    Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain Manchester United tampil luar biasa pada fase grup Piala Dunia 2022.

    Hingga Rabu (30/11/2022), babak penyisihan grup hampir tuntas. Tujuh tim telah memastikan tiket 16 besar, yakni Prancis, Portugal, Brasil, Belanda, Senegal, Inggris, dan Amerika Serikat.

    MU menjadi satu di antara lima tim yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Piala Dunia 2022. Total ada 13 pemain The Red Devils yang kini tengah berjuang bersama tim nasionalnya masing-masing di turnamen empat tahunan yang digelar di Qatar itu.

    Brasil menjadi tim yang memiliki pemain MU paling banyak. Ada Casemiro, Fred, Antony, dan Alex Telles yang saat ini dipinjamkan ke Sevilla.

    Kemudian Inggris, Gareth Southgate memanggil Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Luke Shaw. Portugal tinggal memiliki dua pemain Setan Merah setelah kontrak Cristiano Ronaldo diputus. Tinggal Bruno Fernandes dan Diogo Dalot di sana.

    Bila ukurannya mencetak gol, tiga pemain Manchester United, menjadi penentu negara masing-masing lolos ke fase knock-out. Simak ulasannya berikut ini.

    Fenomena ini cukup menarik lantaran performa beberapa di antara mereka tidak konsisten di klub. Apa yang salah dengan MU? Apakah kecemerlangan pemain MU di Piala Dunia membuat Erik Ten Hag bingung?

    2 dari 6 halaman

    Casemiro

    Casemiro memang tidak menciptakan gol atau assist saat Brasil menang 2-0 atas Serbia pada laga pertamanya di Piala Dunia 2022. Namun, perannya di lini tengah Selecao begitu terasa.

    Dalam laga itu, Casemiro melepaskan 55 operan akurat, 2 kali memenangi duel udara, dan 3 kali melakukan tekel dengan sukses. Ia juga sempat mencatatkan dua peluang emas, di mana satu di antaranya saat bola yang dilepaskannya menerpa tiang gawang Serbia. 

    Casemiro lalu menjadi penentu kemenangan Brasil atas Swiss, yang memastikan pasukan Tite lolos ke 16 besar.

    3 dari 6 halaman

    Marcus Rashford

    Marcus Rahford menggila lagi! Penyerang muda MU ini mencetak brace saat Inggris melibas Wales 3-0 untuk lolos ke babak 16 besar.

    Dengan demikian, Rashford telah mencetak tiga gol dan sejajar dengan Kylian Mbappe, Enner Valencia, dan Cody Gakpo dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara.

    Rashford kini menyamai pencapaian gol David Beckham di Piala Dunia.

    4 dari 6 halaman

    Bruno Fernandes

    Dianggap sedang menurun di MU, Bruno Fernandes malah meledak di Piala Dunia 2022.

    Ia mencetak brace penentu kelolosan Portugal ke babak 16 besar, saat bersua Uruguay.

    Pada laga sebelumnya, Fernandes menyumbang dua assist untuk gol Joao Felix dan Rafael Leao. Dua gol itu yang memastikan kemenangan Portugal atas Ghana.

    5 dari 6 halaman

    Harry Maguire

    Harry Maguire menjelma sebagai pemain belakang yang menonjol selama di Piala Dunia 2022. Seperti berbanding terbalik dengan kiprahnya di MU, ia justru sangat diandalkan di depan gawang Jordan Pickford.

    Penampilannya masih oke dalam mengawal pertahahan, menjaga agar daerahnya tidak diacak-acak striker lawan. Maguire juga piawai bermain lebih menyerang, terbukti ia sempat memberikan assist pada laga pertama dan hampir mencetak gol melawan Amerika Serikat di pertandingan kedua.

    Maguire kembali menjadi andalan Inggris melawan Wales, full 90 menit, dalam laga penentu. 

    6 dari 6 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer