Sukses


    Marcus Rashford Menyamai Catatan Legenda MU di Piala Dunia 1966, Pertanda Inggris Juara di Qatar?

    Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford, telah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022 yang membuatnya sejajar Sir Bobby Charton yang membawa The Three Lions juara Piala Dunia 1966. Apakah ini sebuah petanda?

    Timnas Inggris baru saja memastikan diri melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022. Kemenangan 3-0 atas Wales dalam laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022 membuat The Three Lions lolos ke 16 besar sebagai juara grup dengan tujuh poin.

    Timnas Inggris menang 6-2 atas Iran dalam laga pertama, bermain imbang tanpa gol dengan Amerika Serikat, dan terakhir menang 3-0 atas Wales.

    Dari sembilan gol yang dicetak Timnas Inggris di fase grup Piala Dunia 2022, tiga di antaranya dicetak oleh Marcus Rashford. Penyerang Manchester United (MU) itu mencetak satu gol saat Timnas Inggris menang telak 6-2 atas Iran, dan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Wales.

    Menariknya, torehan tiga gol Marcus Rashford di Piala Dunia 2022 ini membuatnya kini sejajar dengan Sir Bobby Charlton sebagai pemain Manchester United yang mencetak tiga gol dalam satu edisi Piala Dunia. Lalu apakah Marcus Rashford bisa menyamai prestasi Bobby Charlton pada Piala Dunia 1966?

    2 dari 5 halaman

    Bobby Charlton Bawa Inggris Juara Piala Dunia

    Seperti halnya Marcus Rashford di Piala Dunia 2022, Bobby Charlton menjadi satu dari beberapa andalan Timnas Inggris saat berlaga di Piala Dunia 1966, di mana saat itu mereka menjadi tuan rumah. Bobby Charlton saat itu juga berstatus sebagai pemain Manchester United (MU).

    Bobby Charlton mencetak tiga gol saat itu, satu di antaranya ketika menang 2-0 atas Meksiko di fase grup, dan dua lainnya di laga semifinal ketika menang 2-1 atas Portugal.

    Timnas Inggris saat itu lolos dari Grup 1 Piala Dunia 1966 sebagai juara grup, meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. The Three Lions mengawalinya dengan hasil imbang tanpa gol dengan Uruguay dan menang dengan skor identik 2-0 atas Meksiko dan Prancis.

    Setelah itu Inggris menang 1-0 atas Argentina di laga perempat final dan kemudian menang 2-1 atas Portugal di semifinal.

    Sementara pada laga final, The Three Lions menang 4-2 atas Jerman Barat yang memastikan mereka menjadi juara Piala Dunia untuk kali pertama dan belum bertambah hingga saat ini.

    3 dari 5 halaman

    Marcus Rashford Bakal Ikuti Jejak Bobby Charlton?

    Seperti halnya Bobby Charlton, Marcus Rashford yang juga berstatus sebagai penyerang Manchester United (MU), punya peluang untuk bisa mengikuti jejak legenda klubnya tersebut.

    Squawka menuliskan bahwa Marcus Rashford kini sejajar dengan Bobby Charlton di Piala Dunia 1966, dan dengan keberhasilan legenda MU itu menjadi juara 56 tahun lalu, bukan tak mungkin Rashford bisa mengikuti jejaknya dan membawa Timnas Inggris juara di Piala Dunia 2022.

    "Hanya dua pemain Manchester United yang mencetak lebih dari tiga gol di Piala Dunia untuk Inggris. Pertama Sir Bobby Charlton pada 1966. Anda tahu apa yang terjadi pada pertama kali..." tulis Squawka.

    Timnas Inggris akan berhadapan dengan Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Mampukah Marcus Rashford membawa Inggris jadi juara Piala Dunia 2022 seperti halnya yang dilakukan Bobby Charlton saat Piala Dunia 1966.

    Sumber: Squawka

     

    4 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Akhir Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer