Sukses


    Demi Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Argentina Bakal Main Aman Melawan Polandia

    Bola.com, Ras Abu Aboud - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memilih bermain aman melawan Polandia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Lionel Scaloni tak ingin melakukan banyak rotasi pemain pada laga pamungkas tersebut.

    Timnas Argentina membutuhkan kemenangan atas Polandia untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bermain imbang atau kalah bakal membuat nasib Argentina ditentukan duel lagi.

    Pelatih Lionel Scaloni tak ingin mengambil risiko akan hal itu. Pelatih berusia 44 tahun itu menyebut, timnya akan berusaha bermain seperti biasa sambil beradaptasi dengan gaya Polandia.

    "Melawan Meksiko, kami mengakhirnya dengan bertahan bersama lima pemain. Namun, kami akan mengawalinya seperti biasa dan akan melakukan yang sama nanti," kata Lionel Scaloni seperti dikutip Mundo Albiceleste.

    "Polandia adalah tim yang penuh skill dan pemain lincah. Kami harus beradaptasi, tapi tidak akan melakukan banyak perubahan," tegas Lionel Scaloni.

    Timnas Argentina saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 dengan nilai tiga. Adapun Polandia unggul satu angka dan ada di puncak.

    2 dari 5 halaman

    Fokus Penuh

    Pelatih Lionel Scaloni juga menyebut Timnas Argentina akan fokus penuh dengan gaya permainan Polandia. Menurut Scaloni, Polandia adalah tim yang punya pertahanan bagus.

    "Kami memprediksi pertandingan yang sulit. Polandia adalah tim yang terkadang akan menutup area dengan sangat baik dan juga menghasilkan situasi di area tersebut," ujar Scaloni.

    "Ini berbeda, tergantung kepada siapa yang ada di sana. Ide kami jelas, akan berusaha mempertahankan bola dengan banyak konsentrasi," tegas Scaloni.

    3 dari 5 halaman

    Ogah Membandingkan

    Lionel Scaloni tak lupa melayangkan pujian terhadap Robert Lewandowski. Menurut Scaloni, Lewandowski adalah pemain hebat dan tidak bisa dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi.

    "Dia adalah pemain hebat. Suatu kehormatan dan senang rasanya bisa melihatnya dari dekat seperti penggemar lainnya," ujar Scaloni.

    "Apakah dia berada di level yang sama dengan Messi? Anda harus menikmatinya, Anda tidak harus membandingkannya," tegas Scaloni.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup C

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer