Sukses


    Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022 Sudah di Tangan, Prancis akan Rotasi Pemain Saat Hadapi Tunisia

    Bola.com, Ar Rayyan - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memberi sinyal rotasi pemain saat menghadapi Tunisia pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari strategi Les Bleus.

    Laga melawan Tunisia memang sudah tidak menentukan nasib Timnas Prancis lagi di Piala Dunia 2022. Apapun hasil yang diraih, Prancis tetap akan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup atau runner-up.

    Prancis berniat meraih hasil maksimal dengan predikat juara Grup D. Namun, di sisi lainnya pelatih Didier Deschamps membutuhkan rotasi pemain untuk menjaga keseimbangan pada suasana tim.

    "Saya harus mengatur skuad dan selalu memiliki hal-hal yang perlu diperhatikan. Seperti informasi mengenai pemain, kebugaran mereka, dan bagaimana perasaan mereka. Namun, ya bakal ada perubahan susunan pemain," kata Didier Deschamps seperti dikutip Daily Mail.

    2 dari 5 halaman

    Mencadangkan Mbappe?

    Didier Deschamps juga tak menampik siap mencadangkan Kylian Mbappe pada laga Timnas Prancis lawan Tunisia. Deschamps juga menyebut pemainnya itu bukan tipikal berego besar dan bakal menerima keputusan apa pun yang dibuat.

    "Kylian tidak memiliki ego yang besar. Dia adalah pemain kunci, tapi dia pemain tim juga," ucap Deschamps.

    "Dia tidak berusia 18 tahun lagi. Dia memiliki pengalaman dan akan selalu ingin bermain, itu situasi yang wajar," ujar Deschamps.

    3 dari 5 halaman

    Beri Bantahan

    Pelatih Didier Deschamps juga menepis kabar ingin memanggil kembali Karim Benzema ke Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Menurut Deschamps, dia sudah cukup senang dengan pemain yang dimilikinya saat ini.

    "Itu bukan sesuatu yang saya pikirkan. Saya berbicara dengan Karim setelah dia pergi dan tahu situasinya. Saya mendengar beberapa lama dia akan pulih," tegas Deschamps.

    Karim Benzema batal tampil di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera. Saat ini, sang pemain sedang berlibur di Pulau Reunion sembari memulihkan cedera yang dialaminya.

    4 dari 5 halaman

    Simak Klasemen Grup D

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer