Sukses


    Kiper Persikabo 1973 Berharap Argentina Tidak Remehkan Polandia di Piala Dunia 2022: Ada 2 Pemain Harus Dimatikan Pergerakannya

    Bola.com, Bogor - Kiper Persikabo 1973, Muhammad Dicky Indrayana, mengungkapkan para pemain belakang Argentina harus bisa mematikan dua pemain depan Polandia, yakni Arkadiusz Milik dan Robert Lewandowski, jika ingin memenangkan laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022.

    Bukan hanya itu, kiper kelahiran Ciamis ini pun mengatakan selain mematikan pergerakan kedua pemain kunci Polandia tersebut, pemain Argentina tidak boleh membiarkan bola-bola lambung yang kemungkinan besar akan dilakukan para pemain sayap Polandia.

    Argentina akan menghadapi Polandia dalam babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 yang akan dilaksanakan di Stadion 974, Qatar, Kamis (1/12/2022).

    "Argentina, khususnya pemain belakang, harus bisa mematikan pergerakan dua pemain Polandia, Milik dan Lewandowski jika tidak ingin kebobolan. Kalau mereka leluasa bergerak, sudah pasti gawang Argentina dalam bahaya. Harus diingat, Polandia sering memperagakan bola bola umpan lambung, jadi itu juga harus diantisipasi," kata Dicky Indrayana kepada Bola.com, Rabu pagi (30/11/2022).

    Lebih lanjut, kiper yang pernah mengawal gawang Bali United ini menyebut jika pertandingan kedua tim akan berjalan alot dan tensi tinggi, mengingat kedua tim harus memenangkan pertandingan jika ingin lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 5 halaman

    Duel Penentuan

    Dicky Indrayana menyebut duel tersebut akan menjadi penentuan bagi kedua tim di Piala Dunia 2022. Argentina baru mengoleksi 3 poin dari dua laga setelah dikalahkan Arab Saudi (1-2) dan menang lawan Meksiko (2-0).

    Sedangkan, Polandia mengumpulkan empat poin dari dua laga setelah meraih hasil imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Meksiko dan menang 2-0 dari Arab Saudi.

    "Argentina harus menang. Maka pertandingan akan berjalan ketat sejak menit awal karena kalau saja mereka kalah. Dan kalau Arab Saudi menang, maka Argentina dipastikan gagal ke babak selanjutnya. Begitupun dengan Polandia, kalau kalah dan Arab Saudi menang, ya mereka pulang," ujarnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Optimistis Argentina Menang

    Meski akan berjalan alot, Dicky Indrayana yakin Argentina bisa memenangkan pertandingan mengingat mereka bisa membuktikan diri dengan bangkit saat melawan Meksiko.

    Para pemain Argentina pun, menurut Dicky, sangat berkualitas dan memiliki kedalaman tim yang bagus.

    Namun, tetap saja, jika Argentina melakukan kesalahan kecil, khususnya barisan pertahanan. Bukan mustahil Argentina bisa pulang lebih cepat.

    "Intinya pemain belakang Argentina harus fokus dan disiplin, karena kalau dari lini serang, itu sudah menjanjikan, apalagi ada Messi, ada Enzo Fernandez, plus ada pemain senior, Angel Di Maria," ujar Dicky mengakhiri pembicaraan.

     

    4 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer