Sukses


    Jelang Polandia Vs Argentina: Lewandowski Cs Bisa Menyontek Resep Mematikan Lionel Messi Ala Arab Saudi

    Bola.com, Jakarta - Laga menentukan akan tersaji di Grup C Piala Dunia 2022. Kamis (1/12/2022) dini hari WIB nanti, Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Polandia.

    Laga ini sangat menentukan bagi keduanya. Polandia untuk sementara duduk di puncak klasemen dengan empat poin. Di sisi lain, Timnas Argentina menguntit di posisi kedua dengan tiga poin.

    Dua tim itu belum dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kemenangan di laga ini akan memastikan hal tersebut.

    Timnas Argentina tentu diunggulkan untuk meraih kemenangan. Mereka punya sejah bagus di Piala Dunia. Selain itu Argentina juga punya sosok Lionel Messi.

    2 dari 6 halaman

    Menyontek Arab Saudi

    Namun, Lionel Messi juga manusia. Pemain berusia 35 tahun ini sangat mungkin untuk dihentikan. Terutama oleh tim dengan permainan pressing ketat dan tinggi.

    Hal itu terjadi pada kekalahan 1-2 yang diderita Argentina dari Arab Saudi pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 lalu.

    Saat itu, Arab Suadi memang merapkan pressing-pressing ketat dan tinggi. Para pemain bertahan mereka langsung menekan Messi atau gelandang Argentina lain sejak di lini tengah.

    Strategi ini bisa sangat efektif. Namun, tentu membutuhken energi yang luar biasa sepanjang 90 menit.

    3 dari 6 halaman

    Jebakan Offside

    Timnas Arab Saudi memiliki satu strategi lain pada kemenangan mereka atas Argentina di Piala Dunia 2022. Strategi yang dimaksud adalah jebakan offside. Hal itu bisa ditiru oleh Polandia.

    Startegi yang diterapkan tim asuhan Herve Renard itu terbukti sangat efektif. Bagaimana tidak, tiga gol La Albiceleste pada laga itu harus dianulir karena offside.

    Dengan rincian dua gol dari Lautaro Martinez dan satu gol dari Lionel Messi. Namun, resiko dari strategi ini sangat besar.

    Lolos satu kali saja, gawang Polandia bisa saja langsung kebobolan. Argentina punya banyak pemain lain yang bisa mencetak gol selain Messi.

    4 dari 6 halaman

    Parkir Kapal Pesiar

    Lionel Messi selalu bermain di sebuah tim yang mengandalkan penguaaan bola. Itu terjadi ketika ia masih di Barcelona, Argentina atau di Paris Saint-Germain.

    Salah satu startegi antitesis dari penguasaan bola adalah strategi menumpuk pemain sebanyak mungkin di lini belakang. Startegi itu kerap disebut sebagai parkir bus.

    Namun, untuk menghadapi Messi dan Argentina di Piala Dunia 2022, Polandia tak cukup jika hanya menerapkan parkir bus. Mereka harus memarkir kapal pesiar di lini belakang untuk menahan gempuran Messi dkk.

    Strategi ini akan efektif jika ada kedisplinan dan fokus di sepanjang 90 menit laga. Tugas Kamil Glik dkk di lini belakang Polandia akan sangat berat jika strategi ini diterapkan.

     

    5 dari 6 halaman

    Posisi Argentina dan Polandia di Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer