Sukses


    Menit-Menit Akhir Grup C Piala Dunia 2022 yang Mendebarkan: Senyum Kekalahan Polandia di Atas Tangisan Kemenangan Meksiko

    Bola.com, Jakarta - Pemandangan yang kontras dalam situasi yang juga berbeda terlihat pada akhir dari dua pertandingan Grup C Piala Dunia 2022. Bagi dua tim di dalamnya, Polandia dan Meksiko, menit-menit terakhir pertandingan berjalan begitu lambat.

    Sebelum dua pertandingan terakhir Grup C itu digelar, keempat tim masih punya peluag yang terbuka untuk melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022. Polandia di puncak klasemen dengan 4 poin, disusul Argentina dan Arab Saudi dengan 3 poin, dan Meksiko dengan 1 poin.

    Polandia pun harus menghadapi Argentina dalam pertandingan terakhirnya, sementara Meksiko menantang Arab Saudi.

    Bagi Polandia dan Argentina, meraih kemenangan menjadi cara terbaik untuk lolos ke 16 besar. Sementara Arab Saudi dan Meksiko mengincar kemenangan dengan menggantungkan nasib kepada duel Polandia vs Argentina.

    Menariknya, Argentina berhasil unggul 2-0 atas Polandia pada babak kedua. Alexis Mac Allister mencetak gol pada menit ke-46 dan Julian Alvarez menggandakannya pada menit ke-67. Membuat Argentina terdepan untuk melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

    Sementara bagi Polandia, tertinggal dua gol membuat mereka terancam gagal berlanjut di Piala Dunia 2022. Apalagi dalam pertandingan lain, Meksiko tengah unggul 2-0 atas Arab Saudi lewat gol Henry Martin pada menit ke-47 dan Luis Chavez pada menit ke-52.

    2 dari 5 halaman

    Polandia Sempat Berdebar, Injury Time Mengubah Segalanya

    Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Argentina dan Meksiko dalam menit-menit akhir dua pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 membuat situasi menjadi rumit antara Polandia dan Meksiko.

    Polandia dan Meksiko sama-sama mengoleksi empat poin, mencetak dua gol, dan kebobolan dua gol. Kondisi tersebut membuat Polandia dan Meksiko yang berebut satu tiket tersisa dari Grup C menuju 16 besar Piala Dunia 2022 harus melewati penghitungan yang lebih rumit.

    Apalagi ketika Polandia dan Meksiko berhadapan, keduanya hanya bermain imbang tanpa gol pada matchday pertama.

    Setelah jumlah poin, selisih gol, dan produktivitas gol yang sama dimiliki oleh Polandia dan Meksiko, penghitungan selanjutnya adalah lewat fair play point. Jumlah kartu kuning dan kartu merah dihitung untuk menentukan siapa tim yang berhak berada di posisi kedua.

    Laga antara Polandia dan Argentina berakhir lebih dulu. Robert Lewandowski menjabat para pemain Argentina untuk mengucapkan selamat sembari berdebar menantikan akhir dari laga antara Meksiko dan Arab Saudi.

    Saat Polandia tengah menunggu hasil tersebut, Arab Saudi membuat kejutan dengan mencetak gol lewat Salem Al Dawsari pada menit kelima injury time.

    3 dari 5 halaman

    Polandia Tersenyum Walau Kalah

    Gol yang dicetak Salem Al Dawsari itu membuat Meksiko harus mengubur asa melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022. Polandia unggul dalam hal selisih gol ketimbang Meksiko dan berhak mendapatkan satu tiket tersisa untuk 16 besar Piala Dunia 2022.

    Polandia mengemas dua gol dan kebobolan dua gol dengan jumlah 4 poin. Sementara Meksiko, dengan jumlah poin yang sama, berhasil mencetak dua gol tapi tiga kali kebobolan.

    Robert Lewandowski dkk. pun bersuka cita bersama para penggemarnya di Stadium 974, Doha. Sementara itu, Meksiko yang sebenarnya tetap meraih kemenangan 2-1 dalam laga terakhirnya harus menundukkan kepala dan menangis karena tersingkir dari Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Akhir Persaingan Grup C Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer