Sukses


    MOTION GRAFIS Piala Dunia 2022: Argentina Kalahkan Polandia 2-0, Ini Statistiknya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina meraih kemenangan atas Timnas Polandia pada laga terakhirnya di Grup C Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion 974, Qatar, Kamis (1/12/2022) dinihari WIB. Hasil tersebut mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan melangkah ke babak 16 besar.

    Timnas Argentina memperbesar kans untuk melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 pada babak kedua. Tim Tango berhasil membuka keunggulan atas Timnas Polandia lewat gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister pada menit ke-46.

    Memaksimalkan umpan silang dari Nahuel Molina, pemain yang berkarier bersama Brighton adn Hove Albion di Liga Inggris tersebut menemukan celah untuk mencapai bola. Lalu, ia menaklukkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny, dan membawa Albiceleste unggul 1-0.

    Pasukan Lionel Scaloni menambah keunggulan pada menit ke-67. Bola hasil sepakan keras yang dilakukan oleh Julian Alvarez setelah menerima umpan dari Enzo Fernandez menjebol gawang Polandia dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

    Unggul dua gol atas Polandia, Argentina tak mengendurkan serangannya. Namun, hingga laga usai, keunggulan 2-0 tak berubah. Timnas Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C dan akan berhadapan dengan Australia di pertandingan selanjutnya.

    Bagaimana data dan statistik dari pertandingan Timnas Polandia kontra Timnas Argentina itu? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat oleh Cevin Natanael, mahasiswa magang dari Universitas Sumatera Utara).

    Video Populer

    Foto Populer