Sukses


    Sesali Kegagalan Penalti saat Argentina Vs Polandia di Piala Dunia 2022, Lionel Messi: Saya Marah!

    Bola.com, Ras Abu Aboud - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, tak sepenuhnya bahagia dengan kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Messi marah pada diri sendiri setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti.

    Bertanding di Stadium 974, Ras Abu Aboud, Timnas Argentina tampil agresif sejak awal. Pada menit ke-39, skuad berjulukan La Albiceleste bahkan mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Wojciech Szczesny melakukan pelanggaran terhadap Lionel Messi.

    Sayangnya, Messi gagal memanfaatkan kesempatan tersebut setelah tembakannya ditepis oleh Szczesny dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Pada babak kedua, Argentina kemudian mencetak dua gol melalui Alexis Mac Allister (46') dan Julian Alvarez (67') dan meraih kemenangan pada akhir laga.

    Kemenangan atas Polandia membuat Timnas Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Lionel Messi dkk menjadi juara Grup C dengan nilai enam poin.

    2 dari 5 halaman

    Messi Marah

    Lionel Messi marah dan mengakui kesalahannya yang membuang peluang saat tendangan penaltinya gagal berbuah gol. Namun, Messi bersyukur itu menjadi titik kebangkitan Timnas Argentina pada babak kedua hingga akhirnya meraih kemenangan.

    "Marah karena melewatkan penalti. Akan tetapi, tim keluar lebih kuat setelah kesalahan saya," kata Lionel Messi seperti dikutip Mundo Albiceleste.

    "Kami tahu begitu gol pertama masuk, itu akan mengubah permainan. Pertandingan sebelumnya memberi kami banyak ketenangan saya dan kami pergi ke lapangan berpikir harus menang," tegas Messi.

    3 dari 5 halaman

    Layak Menang

    Timnas Argentina layak meraih kemenangan karena tampil dominan sepanjang laga. Statistik FIFA mencatat, Argentina menguasai 74 persen penguasaan bola.

    Tampil dominan membuat Argentina mampu melepaskan 23 tembakan yang 12 di antaranya akurat. Adapun Polandia hanya mendapatkan empat tembakan yang sama sekali tak mengarah ke gawang.

    Argentina akan berjumpa Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan digelar di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

    4 dari 5 halaman

    Klasemen Akhir Grup C

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer