Sukses


    MOTION GRAFIS: Data dan Statistik dari Laga Menegangkan Piala Dunia 2022, Arab Saudi Vs Meksiko

    Bola.com, Jakarta - Timnas Meksiko mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 pada matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Kamis (1/12/2022) dinihari WIB. Namun, kemenangan tersebut menjadi sia-sia karena Meksiko tetap gagal lolos ke babak 16 besar.

    Timnas Meksiko unggul dari segi penguasaan bola yang mencapai 60 persen atas Timnas Arab Saudi. Serangan demi serangan pun dibangun oleh Hirving Lozano dan kawan-kawan. Namun, masalahnya hanya satu, peluang-peluang tersebut tidak ada yang menghasilkan gol.

    Padahal, Meksiko tercatat punya peluang-peluang bagus, masing-masing datang dari Henry Martin, Orbelin Pineda, dan Alexis Vega. Meksiko masih belum beruntung untuk bisa mencetak gol.

    Dua menit setelah babak kedua bergulir, Meksiko akhirnya tancap gas. Berawal dari high press yang berhasil, para pemain Meksiko dengan cepat mengerubungi kotak penalti Arab Saudi. Martin kemudian berhasil menyambut umpan dari Cesar Montes.

    Meksiko kemudian langsung menggandakan keunggulan di menit ke-52. Tendangan bebas langsung Luis Chavez sukses menggetarkan gawang Arab Saudi untuk kedua kalinya.

    Bukannya mencetak gol tambahan, pertahanan Meksiko justru lengah. Permainan one-two cepat antara tiga pemain Arab Saudi berhasil mengantarakan Salem Al-Dawsari berhadapan satu lawan satu dengan kiper Guillermo Ochoa dan mencetak gol pada menit 90+6'.

    Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Meksiko atas Timnas Arab Saudi bertahan hingga pertandingan usai. Data dan statistik dari laga tersebut dapat para pembaca simak dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di tas. (Motion grafis dibuat oleh Fransiscus Ivan Pangemanan, mahasiswa magang dari Universitas Multimedia Nusantara).

    Video Populer

    Foto Populer