Sukses


    Selain Hentikan Penalti Lionel Messi, Wojciech Szczesny Cetak Rekor di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Polandia kalah 0-2 dari Argentina pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Kiper Polandia, Wojciech Szczesny, sempat membuat penyelamatan gemilang dengan menghalau eksekusi penalti Lionel Messi. Tak hanya itu saja, kiper Juventus itu juga menorehkan sejumlah rekor.

    Wojciech Szczesny tampil gemilang sepanjang babak pertama pertandingan kontra Argentina di Grup C Piala Dunia 2022 itu. Mantan kiper Arsenal itu membuat sejumlah penyelamatan, termasuk ketika menghalau eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-39.

    Keberhasilannya menghalau penalti Lionel Messi membangkitkan semangat Polandia untuk bisa mengalahkan Argentina. Namun, pada akhirnya gawang Szczesny pun harus bobol pada babak kedua.

    Sebuah sontekan Alexis Mac Allister ke sudut kanan bawah gawang Polandia pada menit ke-46 gagal dihalau oleh Szczesny, begitu pun dengan sepakan keras Julian Alvarez yang tak mampu dihalau Szczesny.

    Hingga pertandingan berakhir, Polandia kalah 0-2 dari Argentina. Namun, Polandia tetap melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi dalam laga lain di Grup C.

    Satu hal yang tidak lepas dari sorotan adalah aksi-aksi penyelamatan Wojciech Szczesny yang menghalau serangan Argentina. Bahkan kiper Polandia itu pun mencatatkan rekor di Piala Dunia 2022.

    2 dari 6 halaman

    Rekor Penyelamatan dalam Satu Laga

    Gencarnya serangan Timnas Argentina ke gawang Polandia dalam laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 ini membuat Wojciech Szczesny harus bekerja ekstrakeras untuk bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

    Meski pada akhirnya gawang Polandia dua kali bobol, sebenarnya jumlah gol Argentina bisa lebih banyak lagi seandainya bukan Szczesny yang ada di bawah mistar gawang.

    Lionel Messi dkk. mencatatkan 23 peluang dalam pertandingan tersebut. Namun, 9 di antaranya dihalau dengan baik oleh Szczesny.

    Seperti dilansir dari Squawka, sembilan penyelamatan yang dilakukan Szczesny membuatnya mencatatkan rekor di Piala Dunia 2022 ini.

    "Wojciech Szczesny menjadi pemain pertama yang membuat 9 penyelamatan dalam sebuah pertandingan di Piala Dunia 2022," tulis Squawka.

     

    3 dari 6 halaman

    Rekor Penyelamatan Sepanjang Piala Dunia 2022

    Sembilan penyelamatan yang dibuat Wojciech Szczesny dalam pertandingan kontra Argentina membuat kiper Polandia itu sudah membuat total 18 penyelamatan dalam tiga pertandingan fase grup Piala Dunia 2022.

    Torehan 18 penyelamatan di Piala Dunia 2022 yang dibuat oleh Wojciech Szczesny membuatnya unggul jauh atas kiper Arab Saudi, Mohammed Al Owais, yang mengemas 14 penyelamatan dan Vanja Milinkovic-Savic dari Serbia yang membuat 12 penyelamatan.

    Jumlah penyelamatan tersebut masih bisa bertambah lagi setelah Polandia berhasil melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up Grup C.

    4 dari 6 halaman

    Polandia Menemani Argentina

    Polandia memang kalah 0-2 dari Argentina dalam laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Namun, Robert Lewandowski dkk. tetap melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

    Polandia menjadi runner-up Grup C Piala Dunia 2022 setelah mengoleksi empat poin dari tiga laga, jumlah yang sebenarnya sama dengan Meksiko yang berhasil menang 2-1 atas Arab Saudi dalam laga terakhirnya.

    Polandia lolos ke 16 besar dengan keunggulan selisih poin dari Meksiko untuk mendapatkan hak meraih tiket menemani Argentina melaju ke fase selanjutnya di Piala Dunia 2022.

    Sumber: Squawka

    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer