Sukses


    Pecah Banget Nih, Ragam Rekor Luar Biasa Efek Tayangan Piala Dunia 2022 di Vidio: Tembus 2 Miliar Menit

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 menjadi bagian penting dari sajian keseharian masyarakat Indonesia saat ini. Bagaimana tidak, tak sekadar para penggemar sepak bola, yang tadinya enggan membuka tayangan balbalan malah menjadi kecanduan.

    Satu di antara faktor yang membuat seluruh masyarakat Indonesia kecanduan Piala Dunia 2022 adalah kemudahan mengakses. Beragam platform disediakan sang pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Tanah Air, yakni EMTEK Group.

    Fakta yang paling memberikan efek adalah platform digital, yang memudahkan siapapun dan di manapun memberikan jalan mulus. Tak heran, mereka bisa menikmati sajian sepak bola dan aksi pemain favorit dengan leluasa.

    Khusus di platform OTT, yakni Vidio, ragam rekor pecah membahana. Performa Vidio, yang menjadi favorit penikmat dan pecinta Piala Dunia 2022, melonjak drastis. Pendeknya, kini Vidio menjadi pilihan utama para pengggila sepak bola jika ingin mencari informasi, melihat pertandingan, mencari sisi lain Piala Dunia 2022, sampai menyaksikan highlight dan atau minipack laga-laga Qatar 2022.

    Statistik menunjukkan, total waktu menonton tayangan Piala Dunia 2022 di Vidio mencapai angka 2 miliar menit. Wow banget kan, karena belum ada satupun turnamen atau event dengan cakupan angka sebesar itu.

    Jangan lupa, angka tersebut hanya terakumulasi pada sepuluh hari setelah kick-off Piala Dunia 2022. Jadi, bayangkan saja, berapa rekor yang bakal tercipta sampai dengan akhir turnamen, yakni 18 Desember 2022.

     

    2 dari 4 halaman

    Rekor Lain

    Selain 2 miliar menit total waktu tayangan, Vidio juga mencatat rekor lain, yakni mendapat 14 juta unique watchers. Angka itu terasa spesial, karena berarti lebih dari 140 kali lipat kapasitas penuh stadion terbesar di Qatar, yakni Lusail Iconic Stadium. Dan sekali lagi, ingat, angka itu hanya terakumulasi dalam 10 hari sejak kick-off Piala Dunia 2022.

    Catatan 'menggila' yang muncul adalah dari sisi kenaikan angka daily active user (DAU). Dalam 10 hari awal penyelenggaraan Piala Dunia 2022, sudah meningkat 280 persen dari DAU normal. Wow!

    Imbas lainnya, Vidio menjadi aplikasi tak berbayar nomor satu di semua kategori. Selain itu, Vidio juga menjadi yang teratas pada kategori aplikasi berbayar di PlayStore.

    Rekor-rekor akses ke Vidio berimbas pada akumulasi angka konsumsi data untuk mengakses. Pada sepekan setelah pembukaan Piala Dunia 2022, jumlah konsumsi kapasitas data yang terekam berada di angka 3 terabyte per detik, dengan total 117 juta plays. Sekali lagi, angka-angka tersebut belum selesai, dan akan terus bertambah seiring semakin seru serta ketatnya laga-laga di Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 4 halaman

    Sajian Istimewa EMTEK

    Seperti diketahui, Piala Dunia akan berlangsung sampai 18 Desember 2022. Total, ada 64 pertandingan hingga partai final yang bisa disaksikan pencinta sepak bola dari berbagai penjuru dunia.

    Secara umum, EMTEK Group akan menyiarkan seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 dari partai penyisihan grup, hingga laga puncak. Masyarakat bisa menyaksikan laga-laga tersebut di SCTV, Indosiar, O Channel, Champions TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Pencinta sepak bola dunia juga bisa menonton lewat Streaming di Vidio.

    Vidio menyiarkan semua pertandingan Piala Dunia 2022, dari penyisihan grup hingga final. Perinciannya 48 delapan laga penyisihan grup, delapan pertandingan 16 besar, empat laga perempat final, dua duel semifinal, dan satu pertandingan final.

    Adapun untuk siaran langsung televisi, SCTV menayangkan 40 laga penyisihan grup. Champions TV dan Nex Parabola masing-masing menyiarkan seluruh partai penyisihan grup.

    SCTV dan Indosiar juga menayangkan seluruh pertandingan sejak 16 besar hingga partai puncak. Pencinta sepak bola di Indonesia benar-benar dimanjakan dengan siaran langsung seluruh pertandingan di EMTEK Group.

    Tak berhenti, sajian istimewa tayangan terkait Piala Dunia 2022 semakin lengkap dengan laporan langsung dari Qatar. Total ada 11 orang peliput, yang terdiri dari 4 orang presenter SCTV dan Indosiar, 2 jurnalis dari Bola.com, 1 Produser Liputan 6 SCTV, 3 Videografer dari SCTV dan Indosiar serta 1 orang koordinator liputan.

    4 dari 4 halaman

    Liputan Ekskslusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer