Sukses


    3 Kiper Penepis Penalti pada Fase Penyisihan Piala Dunia 2022: Messi dan Lewandowski Dibuat Malu

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 hampir merampungkan seluruh laga penyisihan. Sampai sejauh ini banyak pemain dari 32 negara peserta yang tampil mengesankan di lapangan.

    Tak cuma para pencetak gol, pemain yang berposisi kiper juga tidak mau kalah saat berlaga di Qatar. Mereka mampu menunjukkan aksi hebat dalam menjaga gawangnya dari serbuan-serbuan pemain lawan.

    Ada sejumlah kiper yang tercatat mampu melakukan penyelamatan cukup banyak.

    Namun, ada juga yang menjadi pahlawan timnya dengan menghentikan tendangan penalti lawan.

    Siapa saja kiper hebat yang mampu menggagalkan eksekusi penalti di Piala Dunia 2022 sejauh ini? Berikut ini nama-namanya.

    2 dari 5 halaman

    Guillermo Ochoa

    Guillermo Ochoa membela Meksiko sejak tahun 2006. Kiper berusia 37 tahun tersebut selalu tampil mengesankan di ajang Piala Dunia, termasuk pada edisi tahun ini.

    Ochoa sukses mematahkan tendangan penalti Robert Lewandowski. Hal itu terjadi pada laga Meksiko vs Polandia di matchday pertama Grup C, (23/11/2022).

    Aksi heroik Ochoa itu menyelamatkan Meksiko dari kekalahan. Kedua tim pada akhirnya mengakhiri pertandingan di 974 stadium dengan skor 0-0.

    3 dari 5 halaman

    Thibaut Courtois

    Thibaut Courtois merupakan kiper utama Belgia. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mencatatkan 99 caps sejak membuatnya debut pada tahun 2011.

    Courtois tampil gemilang saat membela Belgia pada matchday pertama Grup F Piala Dunia 2022, (24/11/2022). Kiper yang bermain di Real Madrid itu mampu menggagalkan tendangan penalti pemain Kanada Alphonso Davies.

    Berkat aksi heroik Courtois tersebut, gawang Belgia tidak kebobolan. Laga yang berlangsung di Ahamd bin Ali Stadium itu pun akhirnya dimenangkan Belgia dengan skor 1-0.

    4 dari 5 halaman

    Wojciech Szczesny

    Wojciech Szczesny tampil sangat mengesankan ketika membela Polandia di Piala Dunia 2022. Kiper yang bermain di Juventus tersebut tercatat sudah menggagalkan penalti lawan sebanyak dua kali.

    Yang pertama, Szczesny berhasil menangkis tendangan penalti Salem Al Dawsari. Hal itu terjadi saat Polandia memang 2-0 atas Arab Saudi di matchday kedua Grup C, (26/11/2022).

    Setelah itu, Szczesny mampu menggagalkan tendangan penalti Lionel Messi di matchday ketiga Grup C, (1/12/2022). Sayangnya, Polandia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2 pada pertandingan tersebut.

    Sumber asli: Berbagai sumber

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 1/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer