Sukses


    5 Pemain Argentina dengan Rapor Kinerja Mentereng di Fase Penyisihan Piala Dunia 2022: Vamos Lionel Messi!

    Bola.com, Jakarta - Argentina mengunci tiket lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Kepastian ini mereka dapatkan setelah mengalahkan Polandia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022. Pada laga tersebut, Tim Tango menang dua gol tanpa balas, juara grup pun dalam genggaman.

    Perjalanan Argentina untuk lolos memang tak mudah. Secara mengejutkan, pada laga perdana, mereka dikalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2. Kemudian, pada laga kedua, mereka bangkit dan sukses mengalahkan Meksiko.

    Di tengah naik turunnya perfoma Tim Tango, ada sejumlah pemain yang bermain konsisten. Salah satunya adalah bintang mereka, Lionel Messi. Penampilan Messi sepanjang fase grup C Piala Dunia 2022 ini mendapat ponten 7,87 dari laman Whoscored.

    Dengan nilai ini, Lionel Messi menjadi salah satu pemain terbaik Tim Tango di fase grup. Namun, ia tak sendirian. Ada sejumlah pemain lain yang masuk dalam daftar pemain terbaik Argentina sepanjang fase Grup C.

    Siapa saja para pemain tersebut? Berikut lima orang di antara mereka.

    2 dari 7 halaman

    Angel Di Maria (7,04)

    Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik Argentina di Grup C Piala Dunia 2022 ada nama Angel Di Maria. Winger berusia 34 tahun tersebut mendapat ponten rata-rata 7,04 untuk penampilannya sepanjang fase grup.

    Sepanjang fase grup, Di Maria menjadi roh permainan Argentina. Dalam tiga laga yang dijalaninya, penggawa Juventus tersebut mencatatkan satu assist, enam umpan kunci, dan sembilan dribel sukses.

    Sejauh ini, Di Maria sudah melepas 102 umpan. Tingkat akurasi umpannya pun tergolong ciamik, mencapai 95,3 persen.

    3 dari 7 halaman

    Nicolas Otamendi (7,21)

    Nicolas Otamendi menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik Argentina di Grup C Piala Dunia 2022. Penampilan bek tengah berusia 34 tahun tersebut mendapat nilai rata-rata 7,21 untuk penampilannya sepanjang fase grup.

    Otamendi benar-benar menjadi palang pintu tangguh bagi Argentina. Dalam tiga penampilannya, penggawa Benfica tersebut mencatatkan enam tackle, lima intersep, dan delapan sapuan.

    Di sisi lain, Otamendi juga tangguh dalam mengawal wilayah udara Tim Tango. Ia tercatat memenangi selusin duel udara sejauh ini.

    4 dari 7 halaman

    Enzo Fernandez (7,33)

    Urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Argentina di Grup C Piala Dunia 2022 ditempati Enzo Fernandez. Nilai rata-rata 7,33 ini diberikan kepada gelandang berusia 21 tahun tersebut untuk penampilannya sepanjang fase grup.

    Berusia muda tak menjadikan penampilan Fernandez bersama Tim Tango semenjana. Terbukti dalam tiga laga bersama Tim Tango, termasuk dua sebagai pemain pengganti, ia mencatatkan satu gol dan satu assist. Ia pun sempat melepas dua umpan kunci dalam 143 menit bermain.

    Berposisi sebagai gelandang bertahan, Fernandez pun piawai menjalankan tugasnya. Tercatat, ia melepas empat tekel, dua intersep, dan dua sapuan untuk menghalau serbuan lawan ke area Tim Tango.

    5 dari 7 halaman

    Alexis Mac Allister (7,54)

    Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain terbaik Argentina di Grup C Piala Dunia 2022 ada nama Alexis Mac Allister. Gelandang berusia 23 tahun ini mendapat nilai rata-rata 7,54 untuk penampilannya sepanjang fase grup.

    Mac Allister sejauh ini menjadi salah satu komponen vital di ruang mesin Tim Tango. Ia mencatatkan satu gol dari dua penampilannya bersama Argentina di Piala Dunia ini. Selain itu, ia juga mencatatkan tiga umpan kunci.

    Mac Allister juga tangguh mengawal pertahanan Tim Tango. Ia mencatatkan lima tekel dan satu intersep untuk memastikan lawan tak menerobos area yang dikawalnya.

    6 dari 7 halaman

    Lionel Messi (7,87)

    Lionel Messi menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik Argentina di Grup C Piala Dunia 2022. Performa pemain depan berusia 35 tahun tersebut sepanjang fase grup mendapat nilai rata-rata 7,87.

    Tak perlu banyak kata untuk menggambarkan peran Messi bagi Argentina sejauh ini. Cukup satu kata, "jimat". Ya, Messi memang menjadi jimat bagi Tim Tango.

    Penggawa PSG ini selalu tampil apik dalam tiga laga Argentina. Ia pun mencetak dua gol dan satu assist dalam 270 menit bermain tersebut.

    Messi menjadi pemain Argentina yang paling banyak meneror gawang lawan. Rata-rata dalam tiap laga, ia melepas 4,3 tembakan ke gawang.

    Ia pun rajin melepas umpan yang menjadi peluang bagi rekan satu timnya. Sejauh ini, Messi melepas sembilan umpan kunci bagi rekan-rekannya.

    Sumber asli: Whoscored

    Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 1/12/2022)

    7 dari 7 halaman

    Liputan Ekskslusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer