Sukses


    Jurgen Klinsmann: Jerman Gagal ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Rasanya Seperti 10 Bencana Alam

    Bola.com, Jakarta - Jerman terancam gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2022. Jika benar-benar terjadi, Jurgen Klinsmann menilai itu akan jadi bencana besar buat sepak bola Bavaria.

    Kekalahan Jepang 0-1 dari Kosta Rika makin memberatkan langkah Jerman di Piala Dunia 2022. Apalagi anak asuh Hansi Flick itu baru mengoleksi satu poin yang didapat kala berjumpa Spanyol pada matchday 2 Grup E.

    Saat ini Jerman berada di posisi buncit, sementara Jepang dan Kosta Rika di peringkat 2 dan 3. Spanyol di puncak klasemen dengan koleksi empat poin.

    Ini artinya, Jerman harus menang atas Kosta Rika seraya berharap Spanyol bisa menjungkalkan Jepang agar bisa menyegel tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 5 halaman

    Periode Buruk

    Pada Piala Dunia 2018, Jerman juga kandas di babak grup. Mereka kalah bersaing dengan Korea Selatan, Meksiko, dan Swedia.

    Periode buruk berlanjut tatkala Jerman ditekuk Inggris pada Piala Eropa 2020 dengan skor 0-2. Kekalahan itu berujung pada mundurnya Joachim Low sebagai manajer.

    Hasil minor pada dua turnamen besar itu jelas menandakan ada yang salah dengan Timnas Jerman. Muka mereka kini akan ditentukan dalam waktu 90 menit kala bersua Kosta Rika, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

     

    3 dari 5 halaman

    Kok Bisa Sih?

    Minimnya kans Jerman untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, menurut pendapat Jurgen Klinsmann, disebabkan oleh kekalahan dari Jepang. Padahal, rakyat Jerman ingin perbaikan usai bencana di Rusia empat tahun lalu.

    "Setelah bencana di Rusia, keinginan fans Jerman sangat jelas, minimal lolos dari fase grup dulu deh. Kami semua selalu ingin juara Piala Dunia. Buat saya, sampai semifinal saja sudah bisa ditolerir," ungkap Klinsmann di podcast World Football in Qatar.

    "Kita berbicara kemungkinan Jerman gagal lolos dari fase grup lagi, jadi bisa dikatakan kalau benar kejadian maka rasanya seperti 10 kali bencana alam," katanya lagi.

    Sumber: BBC

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Posisi Jerman di Grup E Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer