Sukses


    3 Pemain yang Bisa Ciptakan Keajaiban untuk Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Nasib Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 sedang di ujung tanduk. Die Mannschaft bisa saja gagal lolos ke-16 besar, seperti yang mereka alami pada Piala Dunia 2018. 

     

    Saat ini, Jerman menemati posisi juru kunci Grup E Piala Dunia 2022. Thomas Muller dkk. baru mengumpulkan dua poin dari dua laga.

    Pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB, Timnas Jerman akan menghadapi Kosta Rika. Hanya kemenangan pada laga itu, plus Jepang takluk dari Spanyol yang bisa mengantarkan Die Mannschaft melenggang ke fase gugur. 

    Misi yang dilalui Timnas Jerman lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022 akan sulit. Namun, mereka bisa saja melalui jalan terjal itu jika mengandalkan tiga pemain di bawah ini.

    2 dari 6 halaman

    Nicklas Fullkrug

    Timnas Jerman sudah sangat lama kekurangan stok penyerang tajam. Sejak pensiunnya Miroslav Klose, belum ada lagi striker yang benar-benar bisa diandalkan Jerman.

    Pada Piala Dunia 2022, muncul satu sosok penyerang yang menarik perhatian. Pemain tersebut adalah Nicklas Fullkrug.

    Penyerang berusia 29 tahun itu cukup telat bergabung dengan Timnas Jerman. Namun, pada Piala Dunia 2022 ia sudah mencetak satu gol.

    Dengan mandeknya gol dari Serge Gnabry atau Thomas Muller, Hansi Flik tampaknya akan kembali mengandalkan Fullkrug pada laga melawan Kosta Rika.

    3 dari 6 halaman

    Jamal Musiala

    Jamal Musiala menjadi satu dari sedikit talenta muda Jerman yang tampil menjanjikan belakangan ini. Latar belakang gelandang berusia 19 tahun ini cukup menarik.

    Ia pernah membela Timnas Inggris di level junior sebelum memutuskan membela Jerman di level senior.

    Piala Dunia 2022 menjadi debut Musiala di turnamen besar bersama Timnas Jerman. Sejauh ini ia menjalani turnamen dengan cukup baik.

    4 dari 6 halaman

    Manuel Neuer

    Manuel Nueur menjadi satu dari sedikit pemain yang tersisa dari skuad juara Timnas Jerman pada Piala Dunia 2014. Meski sudah berusia 36 tahun, Neuer masih sangat bisa diandalkan.

    Refleks dan ketepatannya dalam membaca arah bola masih sama seperti lima atau 10 tahun yang lalu. Kiper Bayern Munchen itu pun mampu menjalankan tugas sebagai kapten dengan baik.

    Selain itu Neuer punya kebiasaan maju membantu penyerangan ketika situasi buntu. Hal itu bisa menjadi alarm bahaya bagi Kosta Rika.

    5 dari 6 halaman

    Posisi Jerman di Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Liputan Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer