Sukses


    Kata Siapa Argentina Cuma Andalkan Messi di Piala Dunia 2022?

    Bola.com, Jakarta - Kiper senior Borneo FC, Shahar Ginanjar menyebut Argentina punya kans besar menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Menurut Shahar, selain punya kedalaman tim yang sangat bagus, Argentina mempunyai mental juara meski di laga perdana mereka kalah dari Arab Saudi (1-2), Lionel Messi dkk mampu bangkit dan memenangkan dua laga sisa.

    Argentina lolos ke babak 16 besar setelah di laga pamungkas babak penyisihan Grup C menundukan Polandia dengan skor meyakinkan 2-0.

    Dengan dua kemenangan itu Argentina memuncaki klasemen Grup C dengan torehan enam poin terpaut dua poin dari Polandia yang menempati posisi kedua.

    "Bisa jadi Argentina yang bisa menjuarai Piala Dunia Qatar. Karena dari permainan mereka yang perlahan namun pasti terus membaik dan meraih hasil positif. Setelah kalah dari Arab Saudi, mereka bangkit dan memenangkan dua pertandingan sehingga bisa lolos ke babak 16 besar," kata Shahar Ginanjar kepada Bola.com, Kamis malam (01/12/2022).

     

    2 dari 5 halaman

    Bukan Tentang Lionel Messi Saja

    Bukan hanya itu, Selain mempunyai Messi, komposisi Argentina sangat merata disemua posisi. Jadi, sudah tidak heran jika Argentina akan tetap menemukan cara untuk bangkit dan mengalahkan lawan-lawannya.

    Ketika melawan Polandia, kata Shahar Ginanjar, mental pemain Argentina tidak drop saat Messi gagal melakukan eksekusi penalti setelah bola sepakannya berhasil dihalau penjaga gawang Wojciech Szczesny.

    Menyadari Messi gagal menendang penalti, pemain lainnya tambah semangat untuk membobol gawang Polandia dan hasilnya mereka bisa mencetak dua gol lewat aksi Alexis Allister (46') dan Julian Alvarez (67').

    "Mereka mempunyai skuad merata di semua posisi. Jadi, tidak mengandalkan satu pemain saja. Mereka sudah memahami karakter satu sama lainnya sehingga mereka akan dengan mudah menemukan cara untuk menaklukan lawan-lawannya," Shahr Ginanjar mengakhiri pembicaraan.

    3 dari 5 halaman

    Jumpa Australia

    Argentina keluar sebagai juara Grup C Piala Dunia 2022 meski kalah pada laga perdana dari Arab Saudi. Pada 16 besar, mereka akan menghadapi Australia.

    Australia, di sisi lain, berstatus runner-up Grup D. Wakil Asia ini lolos setelah mengalahkan Denmark dengan skor tipis 1-0.

    Sementara Polandia yang finis kedua di bawah Argentina akan melawan Prancis, sang juara bertahan Piala Dunia.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Argentina dan Polandia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer