Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Lengkapi Derita Kanada, Timnas Maroko Tembus 16 Besar Sebagai Juara Grup F

    Bola.com, Doha - Timnas Maroko berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Kanada pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Kamis (1/12/2022) malam WIB.

    Hasil itu membuat Maroko lolos ke-16 besar dengan status juara Grup F. Tim yang dijuluki The Atlas Lions itu berhasil mendulang tujuh poin, unggul dua angka atas Kroasia yang menembus fase gugur dengan status runner-up.

    Sementara itu, hasil minor tersebut melengkapi derita Kanada di Piala Dunia 2022. Alphonso Davies dkk. tak pernah menang dalam tiga laga dan berada di dasar grup dengan nol poin.

    Bertekad merengkuh kemenangan, Timnas Maroko langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Hasilnya, Hakim Ziyech berhasil membobol gawang Kanada pada menit keempat.

    Memanfaatkan kesalahan kiper Milan Borjan dalam melakukan sapuan, bola jatuh di kaki Ziyech. Dengan tenang, winger Chelsea itu mengirimkan si kulit bundar ke dalam gawang Kanada yang sudah kosong dengan sepakan kaki kiri.

    2 dari 6 halaman

    Gandakan Keunggulan

    Unggul cepat, Timnas Maroko semakin percaya diri. Pada menit ke-23 giliran Youssef En-Nesyri yang membobol gawang Timnas Kanada.

    Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Achraf Hakimi, bola diterima dengan baik oleh En-Nesyri. Meski dikawal dua pemain Kanada, Youssef En-Nesyri berhasil mencetak gol dengan sepakan kaki kanan.

    Lima menit jelang waktu normal berakhir, Timnas Kanada mampu memperkecil kedudukan. Umpan Sam Adekugbe dari sisi kiri coba dihalau Nayef Aguerd.

    Akan tetapi, bola justru berbelok dan masuk ke gawang sendiri. Sampai turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Maroko tetap bertahan.

     

    3 dari 6 halaman

    Babak Kedua

    Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. Aksi jual beli serangan saling diperagakan kedua tim.

    Pada menit ke-71, Timnas Kanada nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya, bola hasil sundulan Atiba Hutchinson yang memanfaatkan umpan Junior Hoilett masih menerpa mistar gawang.

    Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Maroko mengunci kemenangan 2-1 atas Kanada.

    Lolos sebagai juara grup, Maroko akan bersua runner-up Grup E yang dihuni Spanyol, Jepang, Kosta Rika, dan Jerman.

     

    4 dari 6 halaman

    Susunan pemain:

    Timnas Kanada (4-4-2): 18-Milan Borjan; 2-Alistair Johnston, 4-Kamal Miller, 5-Steven Vitoria, 3-Sam Adekugbe (15-Ismael Kone 61'); 19-Alphonso Davies, 14-Mark-Anthony Kaye (13-Atiba Hutchinson 60'), 21-Jonathan Osorio (22-Richie Laryea 66'), 11-Tajon Buchanan; 10-Junior Hoilett, 17-Cyle Larin (20-Jonathan David 60').

    Pelatih: John Herdman

    Timnas Maroko (4-3-3): 1-Yassine Bounou; 2-Achraf Hakimi, 6-Romain Saiss, 5-Nayef Aguerd, 3-Noussair Mazraoui; 8-Azzedine Ounahi, 4-Sofyan Amrabat, 11-Abdelhamid Sabiri (15-Selim Amallah 65'); 7-Hakim Ziyech, 19-Youssef En-Nesyri, 17-Sofiane Boufal (14-Zakaria Aboukhlal 65').

    Pelatih: Walid Regragui

    5 dari 6 halaman

    Simak Posisi Maroko dan Kanada di Grup F

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer