Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Lukaku Apes Banget! Buang-Buang Peluang Depan Gawang Kroasia, Belgia Gagal Lolos ke 16 Besar

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah hanya bermain imbang dengan Kroasia, Rabu (1/12/2022) malam WIB. Romelu Lukaku yang mendapat banyak kesemapatan mencetak gol gagal memasukkan satu bola pun.

    Belgia dalam posisi wajib menang untuk lolos. Pasalnya, Maroko yang bermain melawan Kanada pada laga lainnya punya kans lebih besar untuk melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

    Namun nahas buat Belgia, sejumlah peluang yang didapat tak ada yang berbuah gol. Romelu Lukaku misalnya, memiliki sedikitnya empat kesempatan untuk membawa timnya memimpin.

    Dewi fortuna, di sisi lain, agaknya masih berpihak pada Kroasia. Meski digempur habis, mereka sanggup menjaga skor tetap 0-0 hingga laga berakhir.

    Dengan hasil ini, Kroasia lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status runner-up. Adapun peringkat pertama Grup F direngkuh oleh Maroko yang pada pertandingan lainnya menang 2-1 atas Kanada.

    2 dari 5 halaman

    Susunan Pemain

    • Kroasia: D Livakovic; J Juranovic, D Lovren, J Gvardiol, B Sosa; L Modric, M Brozovic, M Kovacic; A Kramaric, M Livaja, I Perisic.
    • Belgia: T Courtois; T Alderweireld, L Dendoncker, J Vertonghen; T Meunier, A Witsel, K De Bruyne, T Castagne, Y Carrasco; D Mertens, L Trossard.
    3 dari 5 halaman

    Hasil Pertandingan Grup F Piala Dunia 2022

    • Maroko vs Kroasia 1-1
    • Belgia vs Kanada 1-0
    • Belgia vs Maroko 0-2
    • Kroasia vs Kanada 4-1
    • Kroasia vs Belgia 0-0
    • Kanada vs Maroko 1-2
    4 dari 5 halaman

    Posisi Akhir Grup F Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer