Sukses


    Tetap Bangga Meski Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Pelatih Belgia: Generasi Emas Masih Ada

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Belgia, Roberto Martinez, tetap bangga meski anak asuhannya tersingkir dari Piala Dunia 2022. Ia juga menyebut skuad yang ada saat ini masih menyisakan gen emas untuk masa-masa mendatang.

    Timnas Belgia tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah hanya bermain imbang dengan Kroasia, Rabu (1/12/2022) malam WIB. Romelu Lukaku yang mendapat banyak kesemapatan mencetak gol gagal memasukkan satu bola pun.

    Namun nahas buat Belgia, sejumlah peluang yang didapat tak ada yang berbuah gol. Romelu Lukaku misalnya, memiliki sedikitnya empat kesempatan untuk membawa timnya memimpin.

    Dewi fortuna, di sisi lain, agaknya masih berpihak pada Kroasia. Meski digempur habis, mereka sanggup menjaga skor tetap 0-0 hingga laga berakhir.

    Dengan hasil ini, Kroasia lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status runner-up. Adapun peringkat pertama Grup F direngkuh oleh Maroko yang pada pertandingan lainnya menang 2-1 atas Kanada.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Bangga

    Usai pertandingan, Roberto Martinez menilai ada peningkatan signifikan setelah tampil buruk pada matchday 1 dan 2. Mantan manajer Everton itu bahkan berani bilang kalau Belgia bisa pulang dengan kepala tegak.

    "Tidak mudah untuk memenangkan pertandingan di Piala Dunia. Kami tidak menjadi diri kami sendiri di pertandingan pertama, kami pantas kalah di pertandingan kedua," ujar Martinez.

    "Hari ini kami siap, kami menciptakan peluang dan hari ini tidak ada penyesalan. Kami tersingkir tetapi kami bisa pergi dengan kepala terangkat tinggi."

    3 dari 5 halaman

    Generasi Emas Itu Masih Ada

    Belgia masih mengandalkan beberapa pemain terbaiknya di Piala Dunia 2022, termasuk Kevin de Bruyne, Eden Hazard, hingga Romelu Lukaku. Mereka dicap sebagai generasi emas terakhir yang dimiliki Belgia.

    Namun demikian, Martinez menolak anggapan tersebut. Menurutnya, Belgia masih memiliki segudang talenta yang akan menggebrak di masa-masa mendatang.

    "Anda lihat Youri Tielemans dan pemain muda lainnya, generasi emas sedang melakukan sesuatu yang membawa generasi berikutnya. Bukan nama yang ada di lapangan, warisan dapat ditinggalkan dalam banyak hal," ujarnya menambahkan.

    Sumber: BBC

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Posisi Akhir Grup F Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer