Sukses


    Ketika Timnas Maroko Sukses Mengangkangi Generasi Emas Kroasia dan Belgia yang Mulai Karatan

    Bola.com, Doha - Timnas Maroko tampil moncer di Grup F Piala Dunia 2022. Tim yang dijuluki The Atlas Lions itu berhasil lolos ke-16 besar sebagai juara grup, sekaligus mengangkangi Kroasia dan Belgia yang dianggap memiliki generasi emas.

    Maroko berada di Grup F bersama Kroasia, Belgia, dan Kanada. Mereka hanya berstatus tim non-unggulan dan diprediksi bakal kandas pada fase grup Piala Dunia 2022.

    Tetapi pada kenyataannya, Timnas Maroko bermain gemilang. Pada partai pertama Grup F melawan Kroasia di Al Bayt Stadium, Al Khor, 23 November lalu, Maroko bermain imbang tanpa gol.

    Pada pertandingan kedua di Al Thumama Stadium, Doha, 27 November 2022, Timnas Maroko bersua Belgia. Mereka diyakini bakal menelan kekalahan telak dari Timnas Belgia yang diperkuat Eden Hazard, Kevin De Bruyne, serta Michy Batshuayi.

    Namun, Maroko berhasil membalikkan segala prediksi. Mengandalkan Hakim Ziyech, Sofyan Amrabat, dan Hakim Ziyech, Timnas Maroko berhasil mempermalukan Belgia dengan skor 2-0.

     

    2 dari 5 halaman

    Lolos Sebagai Juara Grup

    Dalam laga terakhir, The Atlas Lions berhadapan dengan Kanada di Al Thumama Stadium, Doha, Kamis (1/12/2022) malam WIB. Meski mencatatkan 41 persen penguasaan bola, Timnas Maroko menang 2-1 atas Kanada.

    Sepasang gol Maroko dicetak Hakim Ziyech pada menit ke-4 dan Youssef En-Nesyri menit ke-23. Adapun gol tunggal Timnas Kanada tercipta setelah Nayef Aguerd melakukan gol bunuh diri pada menit ke-40.

    Hasil itu membuat Maroko lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F. The Atlas Lions berhasil mendulang tujuh poin, unggul dua angka atas Kroasia yang menembus fase gugur sebagai runner-up.

    Sementara itu, Timnas Belgia berada di posisi ketiga Grup F dengan koleksi empat poin. Di sisi lain, Kanada menempati dasar grup dengan nilai nol setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

     

    3 dari 5 halaman

    Ulangi Pencapaian 1986

    Torehan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 terbilang mengesankan. Pasalnya, Maroko yang berstatus tim Pot 3 pada saat pengundian, mampu mengangkangi Kroasia dan Belgia yang digadang-gadang mempunyai generasi emas.

    Selain itu, Timnas Maroko mengulangi pencapaian pada Piala Dunia 1986. Pada edisi tersebut, mereka juga berhasil menembus fase 16 besar.

    Sayangnya, Maroko gagal melangkah lebih jauh karena menelan kekalahan 0-1 dari Jerman Barat pada 17 Juni 1986.

    Sumber: Berbagai sumber

    4 dari 5 halaman

    Simak Posisi Timnas Maroko di Grup F

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer