Sukses


    Cerita Fans Disabilitas Timnas Maroko: Piala Dunia 2022 Sangat Bersahabat buat Kami

    Keputusan dan kebijakan Qatar membuat Piala Dunia 2022 bersahabat buat disabilitas mendapat banyak pujian.

    Bahkan cara Qatar menangangi disabilitas bakal jadi percontohan untuk Piala Dunia 2026 yang berlangsung di benua Amerika.

    Pantauan kami, fasilitas untuk penyandang disabilitas di dalam dan di luar stadion serta jumlah kursi yang dialokasikan untuk para penonton disabilitas memang layak dapat pujian.

    Kenyamanan penyandang disabilitas ini dirasakan oleh fans Timnas Maroko, Ashraf. Dia bahkan secara khusus berterima kasih kepada Qatar karena mempermudah akses penyandang disabilitas yang ingin menyaksikan Piala Dunia 2022. 

    "Fasilitas yang kami dapatkan sangat bersahabat. Negara ini membuat semuanya jadi lebih mudah, khususnya buat kami para disabilitas," ucap suporter Maroko yang tinggal di Prancis ini. 

     

     

    2 dari 5 halaman

    Qatar Tidak Layak Dikritik

    Dengan segala keterbatasannya, Ashraf tampaknya sosok yang bukan cuma tahu sepak bola. Ia juga tahu betul deretan cibiran buat Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. 

    Menurutnya segala kritikan tidak layak dialamatkan kepada Qatar. Ia berpendapat Qatar sudah berusaha maksimal untuk menjadi tuan rumah yang baik. 

    "Saya pikir Piala Dunia 2022 berjalan bagus. Banyak orang mengkritik Qatar. Tapi itu tidak adil untuk negara ini," kata Ashraf. 

     

     

     

    3 dari 5 halaman

    Babak 16 Besar

    Ashraf menjadi saksi Timnas Maroko sukses mengalahkan Kosta Rika dengan skor 202 di Stadion AL Thumama pada Kamis malam waktu Qatar.

    Buat Ashraf, bisa lolos ke fase knockout sudah sesuai ekspektasinya terhadap Hakim Ziyech dan kawan-kawan. 

    "Target pertama untuk lolos ke 16 besar sudah tercapai. Saya anggap jika tim bisa melangkah ke fase berikutnya itu merupakan bonus," ujarnya. 

    Ashraf turut menyebut nama-nama pemain Timnas Maroko yang menjadi idolanya. Dia menyebut nama Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, dan Hakim Ziyech. 

     

    4 dari 5 halaman

    Lihat Klasemen Akhir

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer