Sukses


    VIDEO: Highlights Piala Dunia, Jepang Lolos ke 16 Besar Setelah Menang Dramatis Lawan Spanyol

    Bola.com, Jakarta Pertandingan Jepang melawan Spanyol di Grup E Piala Dunia 2022, digelar di Khalifa Internasional Stadium pada Jumat (2/12/22) dini hari WIB. Pertandingan ini dimenangkan oleh Jepang dengan skor 2-1.

    Gol Jepang dicetak oleh Ritsu Doan dan Ao Tanaka. Sementara gol tunggal Spanyol dicetak oleh Alvaro Morata.

    Permainan babak pertama di dominasi oleh Spanyol. Peluang demi peluang coba mereka ciptakan untuk unggul lebih dulu.

    Usaha Spanyol membuahkan hasil pada menit ke-12. Alvaro Morata yang tanpa pengawalan dapat menyambut operan Cesar Azpiliqueta dengan baik. Posisi yang dekat dengan gawang, membuat bola sundulan Morata susah untuk dihentikan.

    Pertahanan Spanyol bukan tak ada ancaman sama sekali. Bek dan kipper mereka tercatat tiga kali melakukan kesalahan. Beruntun,  Jepang masih belum memanfaatkannya dengan baik. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

    Pada awal babak kedua, Jepang berhasil berbalik unggul atas Spanyol. Kedua gol Jepang hanya terpaut beberapa menit saja. Gol-gol Jepang dicetak oleh Ritsu Doan pada menit 48 dan Ao Tanaka pada menit ke-51.

    Spanyol terus menerus mencari gol tambahan untuk dapat unggul atas Jepang. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 tak berubah sama sekali.

    Kemenangan ini memastikan Jepang memimpin Grup E Piala Dunia 2022 dengan dua kali meraih kemenangan dan lolos ke babak 16 besar. Diikuti oleh Spanyol di peringkat kedua dengan 4 poin dan unggul selisih gol atas Jerman yang mempunyai poin yang sama.

    Anda dapat menyaksikan cuplikan pertandingan dalam video di atas.

    Video Populer

    Foto Populer