Sukses


    Maroko Juara Grup, Pelatih Walid Regragui Nekat Berangan-angan Angkat Trofi Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui, tidak ragu-ragu bermimpi muluk setelah timnya tampil trengginas di fase grup F Piala Dunia 2022

    Timnas Maroko tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022 dengan keluar sebagai juara Grup F. Padahal Maroko bersaing dengan dua tim top Eropa, Kroasia dan Belgia, di Grup F.

    Maroko berhasil mengamankan puncak klasemen setelah melumat Kanada dengan skor 2-1 pada Kamis (1/12/2022). Dengan kemenangan tersebut, Maroko berhasil mengoleksi tujuh poin, unggul dua angka atas Kroasia.

    Menanggapi hasil gemilang tersebut, Walid Regragui merasa timnya pantas menjadi juara Grup F dengan kerja keras di tiga laga sebelumnya. Regragui bahkan tidak ragu untuk membawa Maroko berjalan lebih jauh di Piala Dunia 2022.

    “Kami tidak akan berhenti di sini (juara grup), kami adalah tim yang sangat sulit dikalahkan, jadi mengapa tidak bermimpi mengangkat trofi?” ujar pelatih Timnas Maroko, Regragui, dikutip dari Fotmob.

     

    2 dari 4 halaman

    Melebihi Ekspektasi

    Timnas Maroko mampu tampil melebihi ekspektasi banyak orang dengan menjuarai Grup F Piala Dunia 2022. Maroko bahkan tampil tak terkalahkan di Grup F dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

    Prestasi ini tentu saja membuat harum nama wakil Afrika di Piala Dunia 2022. Maroko berhasil menjadi tim Afrika pertama yang menjuarai grup Piala Dunia sejak 24 tahun terakhir.

    Saat itu Nigeria menjadi tim terakhir yang menjadi juara grup di Piala Dunia 1998.

     

    3 dari 4 halaman

    Kepercayaan Diri Melejit

    Hasil itu membuat rasa percaya diri para pemain Maroko meningkat jelang babak 16 besar. Regragui bahkan merasa timnya mampu melakukan hal-hal luar biasa lagi di laga yang akan datang.

    "Jangan terbawa suasana, tetapi jika kami bertarung dengan baik, kami tahu kami mampu melakukan hal-hal hebat,” ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

    Maroko yang menjadi juara Grup F akan berhadapan dengan Spanyol yang keluar sebagai runner up Grup E. Laga ini tentu akan menjadi pembuktian bagi Maroko untuk melihat sejauh mana kualitas mereka menghadapi tim unggulan juara Piala Dunia 2022.

    Sumber: Fotmob

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 2/12/2022)

    4 dari 4 halaman

    Intip Posisi Akhir Maroko

    Video Populer

    Foto Populer