Sukses


    VIDEO Piala Dunia 2022: Wawancara WNI yang Sudah Lama Bekerja di Qatar

    Bola.com, Doha - Dua jurnalis Bola.com yang meliput langsung ke Qatar untuk Piala Dunia 2022, Hendry Wibowo dan Ade Yusuf Satria, berkesempatan untuk mewawancarai seorang WNI (warga negara Indonesia) sudah cukup lama bekerja di Qatar. Namanya adalah Bakhtiar Sutanto.

    Beberapa fakta menarik terungkap saat mewawancarai Bakhtiar Sutanto. Salah satunya adalah soal fasililtas-fasilitas yang didapat sebagai seseorang yang bekerja di Qatar, negara tuan rumah Piala Dunia 2022.

    "Jadi, beberapa perusahaan sebagai bagian dari kontra, (pekerja mendapatkan) santunan sewa rumah, bantuan pendidikan untuk anak-anak, transportasi untuk mudik ke negara asal, hal-hal itu juga kami dapatkan," ujar Bakhtiar Sutanto saat Bola.com berkunjung ke kediamannya.

    Bakhtiar juga menceritakan bagaimana dirinya mengalami culture shock. Salah satu yang membuatnya harus beradaptasi adalah soal cuaca di Qatar.

    Sebelumnya, Bakhtiar juga sempat berbagi cerita soal mudahnya melakukan sedekah di Qatar. Ketika itu, Bakhtiar menjelaskan soal kotak amal untuk sedekah non-uang yang tersedia sangat banyak di berbagai tempat seperti mall, sekolah, dan perumahan.

    Lembaga amal itu dikelola oleh Qatar Red Crescent. Lembaga ini didirikan pada 1978 dan tiga tahun kemudian mendapat pengakuan dari komite Palang Merah Dunia. Mereka akan menyalurkan bantuan tersebut ke berbagai negara yang membutuhkan.

    Bagaimana wawancara lengkap Bola.com dengan Bakhtiar Sutanto, WNI yang sudah sejak 2011 menetap di Qatar? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan langsung ke Qatar untuk Piala Dunia 2022 di atas.

    Video Populer

    Foto Populer