Sukses


    6 Rekor Ciamik Lionel Messi di PSG dan Piala Dunia 2022: Masih Bisa Nambah Lagi!

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 belum usai dan langkah Argentina menuju singgasana juara masih panjang dan berliku.

    Namun, Lionel Messi kini diselimuti kebangaan yang teramat sangat. Dia lalu teringat legenda abadi La Albiceleste, Diego Maradona.

    "Saya pikir Diego akan sangat bahagia untuk saya karena dia selalu menunjukkan banyak kasih sayang kepada saya. Dia selalu bahagia ketika semuanya berjalan baik untuk saya," kata Messi.

    Messi baru saja memecehkan rekor dan rekor itu melewati pencapaian yang pernah ditorehkan Maradona.

    Messi melakukannya dalam kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga pemungkas Grup C, Kamis (1/12).

    Dwigol kemenangan yang mengantarkan Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 masing-masing dicetak oleh Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

     

    2 dari 5 halaman

    Statistik Brilian

    La Pulga menjadi pemain tertua, 35 tahun, yang menciptakan lebih dari lima peluang serta dribel sukses dalam laga yang mentas di Stadion 974. Dengan demikian, pemain Paris Saint Germain (PSG) itu menyalip rekor Maradona kala Argentina bentrok kontra Nigeria di Piala Dunia 1994.

    Selain itu, mantan pilar Barcelona juga menjadi pemain Argentina yang paling sering tampil di pentas tertinggi empat tahunan yakni 22 kali. Messi unggul satu laga dari total koleksi Maradona (21).

    Hanya saja, Messi belum pernah memenangkan Piala Dunia bersama Tim Tango. Maradona sukses membawa Argentina tampil sebagai yang terbaik di Piala Dunia 1986.

    Jadi, mengingat usianya yang tak lagi muda, ini merupakan momen terakhir bagi Messi untuk menorehkan sejarah di pesta bola terakbar besutan FIFA.

    Sembari menanti aksi Messi selanjutnya, ada baiknya kita lihat kembali statistik yang pernah dibuatnya:

    3 dari 5 halaman

    Tua Masih Gacor

    1. Melawan Polandia, Messi menjadi pemain tertua dalam sejarah (sejak 1966) yang mencatatkan lima atau lebih peluang yang diciptakan dan menyelesaikan lima atau lebih dribel dalam pertandingan Piala Dunia. Tertua sebelumnya adalah Maradona ketika melawan Nigeria pada tahun 1994.

    Hanya Maradona yang menciptakan lebih banyak peluang dalam sejarah Piala Dunia. Messi menciptakan 63, Maradona menciptakan 67.

    2. Golnya saat melawan Meksiko, Messi memperpanjang catatan golnya untuk Argentina menjadi enam pertandingan berturut-turut (mencetak 12 gol) – rekor terbaiknya di pentas internasional.

    3. Messi menempati posisi teratas untuk assist di lima liga top Eropa musim ini (10). Hanya rekan setimnya di PSG, Neymar (20), dan superstar Manchester City, Erling Haaland (21), yang memiliki lebih banyak gol dan assist gabungan daripada Messi (17) di liga utama Eropa musim ini.

     

    4 dari 5 halaman

    Jagoan Dribel

    4. Messi melakukan 10 dribel lebih banyak (47) daripada pemain lain di liga utama Eropa musim ini. Di Piala Dunia sejauh ini, hanya rekan setimnya di Argentina, Angel Di Maria, yang menyelesaikan dribel lebih sukses (9). Sementara, Messi, hanya delapan.

    Hanya Antoine Griezmann (11) yang mencatatkan umpan kunci lebih banyak daripada Messi (sembilan) di babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022.

    5. Messi berada di puncak bersama rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe, dalam hal gol yang diharapkan di Piala Dunia sejauh ini (2,4xG). Dan hanya Mbappe yang mencatat lebih banyak tembakan tepat sasaran (7). Sedangkan Messi hanya enam.

    6. Messi berada di tempat teratas dalam hal umpan progresif di Piala Dunia (26) atau empat lebih banyak dari pemain lain.

    Sumber: Planetfootball

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer