Sukses


    MOTION GRAFIS: Kalahkan Timnas Ghana 2-0, Timnas Uruguay Tetap Tersingkir dari Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Uruguay berhasil menang 2-0 atas Timnas Ghana pada pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Jumat (2/12/2022).

    Meski Uruguay menang atas Ghana, namun keduanya tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Di pertandingan lain Korea Selatan berhasil menaklukkan Portugal. Dengan hasil itu, Portugal dan Korea Selatan berhasil melaju ke babak selanjutnya berkat perbedaan poin dan selisih gol.

    Gol pertama Uruguay dicetak oleh De Arrascaeta pada menit ke-26. Gol bermula dari tendangan Luis Suarez yang ditepis Ati Zigi. Bola rebound itu berhasil dimanfaatkan menjadi sebuah gol melalui kepala.

    De Arrascaeta mencetak gol kedua bagi Uruguay yang membuat unggul 2-0 atas Ghana pada menit ke-32. De Arrascaeta meneruskan assist dari Darwin Nunez yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

    Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Ghana mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak kedua. Osman Bukari melepaskan tembakan pada menit ke-47, tetapi belum tepat sasaran.

    Kedua tim saling melancarkan serangan, namun selalu bisa dipatahkan di pertengahan lapangan hijau. Baik Ghana maupun Uruguay saling berbalas serang.

    Uruguay mendapatkan beberapa peluang emas pada menit-menit akhir. Tetapi Zigi membuat sejumlah penyelamatan gemilang yang menyelamatkan gawang Ghana dari kebobolan.

    Tanpa tambahan gol, Timnas Uruguay menang 2-0 atas Ghana. Meski menang, Uruguay gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena kalah produktivitas gol dari Korea Selatan. Begitu pula dengan Timnas Ghana yang hanya meraih satu poin dari tiga laga.

    Video Populer

    Foto Populer