Sukses


    Laporan dari Qatar: Ketika Antoine Griezmann Curcol Kecewa Golnya Dianulir VAR Saat Hadapi Tunisia

    Laporan Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    VAR berulang kali jadi pusat perhatian selama Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satunya saat gol Antoine Griezmann dianulir ketika Timnas Prancis dikalahkan Tunisia, 0-1 beberapa waktu lalu.

    Beruntung kekalahan tidak memengaruhi posisi Timnas Prancis sebagai juara Grup D. Namun pada sesi konferensi pers hari Jumat (02/12/2022) yang dihadiri Bola.com, Antoine Griezmann mengutarakan kekecewaannya.

    Griezmann sendiri menceritakan dirinya punya pengalaman buruk soal VAR.

    "Saya pikir saya sudah menjadi salah satu yang pertama merasakan gol dianulir oleh VAR, melawan Spanyol (28 Maret 2017). Menyebalkan sekali," ujar Griezmann.

    "Ini tidak memungkinkan Anda untuk merayakan seperti yang Anda inginkan. Ya, saya kecewa. Tapi seperti itu adanya," lanjutnya.

    2 dari 6 halaman

    Alasan Dianulir

    Gol Griezmann dianulir lantaran pesepak bola berusia 31 tahun ini dinilai telah berada dalam posisi offside, ketika Aurelien Tchouameni mengirim bola ke area penalti.

    Bola itu selanjutnya dibelokkan oleh bek Tunisia ke arah Griezmann. Griezmann pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Tunisia.

    Sayangnya, setelah referee melihat rekaman di Video Assistant Referee (VAR), ia memutuskan untuk menganulir gol Griezmann.

    3 dari 6 halaman

    Soal Mbappe

    Secara khusus Griezmann ditanya banyak hal soal sosok Kylian Mbappe. Salah satunya ia menyebut pemain PSG itu menjadi sosok berbeda dibandingkan Piala Dunia 2018.

    Namun perbedaan ini lebih ke arah yang positif. "Kylian, tahun 2018, ia bukan pemain dan sosok dengan kepribadian yang sama seperti sekarang," kata Griezmann.

    "Dia banyak bicara, ia sadar dirinya sangat penting buat tim. Dia sosok tidak tergantikan," lanjut pemain Atletico Madrid itu.

    4 dari 6 halaman

    Belum Dapat Chemistry dengan Mbappe

    Namun Griezmann mengakui pada Piala Dunia 2022 ini dirinya belum mendapat chemistry bermain dengan Mbappe.

    "Kami tidak memiliki menit bermain banyak secara bersama-sama dengan Mbappe. Jadi lebih sulit menemukan chemistry," ungkapnya.

    "Yang pasti saya lebih senang memainkan peran lebih ke dalam kemudian memberikan operan untuk pemain depan," ujar eks Barcelona itu.

    5 dari 6 halaman

    Belum Cetak Gol

    Griezmann sendiri belum bisa mencetak gol pada Piala Dunia 2022. Padahal ia bermain sebagai starter pada dua pertandingan pertama.

    "Saya tidak banyak punya banyak kesempatan di area pertahanan lawan. Tapi saya memainkan pertandingan yang bagus," ujar Griezmann.

    "Saya bukan tipe pemain yang melakukan 50 tendangan per pertandingan. Tim lebih membutuhkan sosok saya di jantung permainan," ujarnya.

    Griezmann turut memastikan skuad Prancis dalam semangat tinggi menuju laga kontra Polandia, meski harus kalah saat melakoni partai terakhir di fase grup melawan Tunisia.

    6 dari 6 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer