Sukses


    Ngamuk Tak Diberi Penalti, Edinson Cavani Nonjok Monitor VAR Setelah Uruguay Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Wakrah - Striker Timnas Uruguay, Edinson Cavani menonjok monitor VAR setelah timnya tersingkir dari Piala Dunia 2022.

    Uruguay menang atas Ghana pada matchday terakhir fase grup H. Namun, kemenangan 2-0 berkat gol Giorgian De Arrascaeta itu tak mampu mengantarkan mereka ke fase gugur. Korea Selatan yang berhak maju, setelah menang 2-1 atas Portugal.

    Korea dan Uruguay sama-sama meraih empat poin, tapi unggul produktivitas gol (4 berbanding 2).

    Namun, ada keputusan penalti yang sangat diperdebatkan di akhir kemenangan Uruguay karena mereka tidak diberi penalti setelah Cavani dijatuhkan di kotak penalti. 

    Wasit Daniel Siebert asal Jerman langsung diprotes pemain Uruguay. Namun, wasit tetap pada keputusannya. Beberapa menit kemudian laga pun usai. Uruguay angkat koper dari Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Panas pada Menit Akhir

    Cavani nonjok monitor VAR saat memasuki lorong. Kenapa kok emosi?

    Bukan insiden Cavani saja. Pemain Uruguay sudah dibuat panas setelah Darwin Nunez dijatuhkan oleh Daniel Amartey di kotak penalti.

    Wasit, yang melambaikan tangan, diberitahu oleh staf VAR untuk meninjau keputusan awalnya di monitor sisi lapangan. Tetapi, Siebert menolak. 

    Pemain Uruguay makin marah setelah Cavani ditekel Alidu Seidu di dalam kotak penalti saat pertandingan memasuki menit akhir dan Uruguay mati-matian mengejar gol untuk menjaga harapan ke 16 besar.

    3 dari 5 halaman

    Emosi

    Siebert memberi Cavani kartu kuning karena mendebat, serta bek Jose Maria Gimenez, sebelum mereka masuk terowongan. Wasit terus diikuti oleh sejumlah pemain Uruguay.

    Dalam perjalanan ke terowongan, Cavani menonjok monitor VAR untuk melampiaskan amarahnya.

    4 dari 5 halaman

    Pendapat Pandit: Penalti Itu

    Mantan pelatih Tottenham dan Paris Saint-Germain,Mauricio Pochettino mengatakan kepada BBC Sport tentang insiden penalti itu.

    "Tentu, bagi saya itu penalti. Itu pintar dari dia untuk menunggu tantangan," katanya.

    Mantan striker Inggris, Alan Shearer juga sependapat.

    "Ini penalti. Tidak ada yang mengantisipasi apa yang dipikirkan VAR."

    Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand juga senada. "Ada kontak, itu penalti. Biasanya mereka akan mengirim wasit untuk pergi dan melihat. Mereka tidak mungkin melihat gambar yang kita lihat."

     

    Sumber: Mirror

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer