Sukses


    MOTION GRAFIS: Data dan Statistik Kamerun Vs Brasil di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Qatar Pemimpin klasemen Grup G, Brasil harus tumbang dari Kamerun dengan skor 0-1, pada pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

    Brasil yang memang sudah dipastikan lolos dari grup G, melakukan rotasi kepada para pemainnya pada laga ini. Raphinha, Richarlison dan Vinicius Junior tidak bermain sejak menit awal, Brasil menurukan Gabriel Jesus, Antony, dan juga Gabriel Martinelli pada trio lini serang mereka dan juga memainkan sang legenda hidup, Dani Alves pada laga ini.

    Biarpun melakukan beberapa rotasi namun Brasil tetap mengendalikan tempo pertandingan. Terbukti mereka mampu unggul secara penguasaan bola dan juga total shot ke gawang Kamerun. Brasil mampu melepaskan 21 percobaan dan 8 diantaranya on target, namun performa kipper tim nasional Kamerun, Devis Epassy mampu berkali-kali menggagalkan peluang dari tim Samba, justru Kamerun yang sesekali menyerang malah mampu membuka keunggulan pada babak injury time.

    Vincent Aboubakar mampu menggetarkan gawang yang dijaga Ederson dan sekaligus mengunci skor untuk kemenangan Kamerun 1-0 atas tim Samba. Namun kemenangan ini belum mampu membawa Kamerun lolos dari grup G, karena mereka hanya mengoleksi 4 poin dengan 1 kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali seri dari 3 laga yang mereka jalani.

    Brasil  tetap kokoh di puncak klasemen grup G karena unggul selisih gol atas Swis yang berada di peringkat kedua dengan poin sama yakni 6 poin. Kamerun harus pulang lebih cepat setelah kalahkan Brasil di laga ini. Ia kalah jumlah poin dan membuatnya tak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    Video Populer

    Foto Populer