Sukses


    Cristiano Ronaldo Ngamuk dan Hina Pelatih Portugal Setelah Dipermalukan Korea Selatan di Piala Dunia 2022? Begini Kebenarannya

    Bola.com, Doha - Cristiano Ronaldo disebut ngamuk dan menghina pelatih Timnas Portugal, Fernando Portugal setelah dipermalukan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 37 tahun itu mengklarifikasi.

    Portugal takluk 1-2 dari Korea Selatan dalam partai terakhir Grup H Piala Dunia 2022 pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB di Education City Stadium, Al Rayyan.

    Portugal sempat unggul lebih dulu melalui Ricardo Horta pada menit kelima. Namun, Korea Selatan berhasil mengembalikan kedudukan lewat Kim Young-gwon menit ke-27 dan Hwang Hee-chan menit ke-90+1.

    Cristiano Ronaldo bermain sebagai starter dan mandul. Pada menit ke-65, pemain tanpa klub itu ditarik keluar oleh Fernando Santos untuk digantikan dengan Andre Silva.

    2 dari 7 halaman

    Klaim Media Portugal

    Talk Sport melaporkan bahwa media Portugal mengklaim Cristiano Ronaldo kesal dan berbicara dengan bahasa kasar kepada Fernando Santos karena menggantinya di babak kedua.

    Namun, Cristiano Ronaldo membantahnya. Dia meluruskan tidak sedang berbicara dengan Fernando Santos saat itu, melainkan bersama pemain Korea Selatan yang tidak disebutkan namanya.

    3 dari 7 halaman

    Klarifikasi Cristiano Ronaldo

    "Yang terjadi adalah sebelum pergantian saya, pemain Korea Selatan menyuruh saya untuk segera keluar," tutur Cristiano Ronaldo dinukil dari Talk Sport yang mengutip Reuters.

    "Saya mengatakan kepadanya untuk menutup mulut karena dia tidak memiliki otoritas itu. Tidak ada perbedaan pendapat dengan pelatih," jelas Cristiano Ronaldo.

    4 dari 7 halaman

    Membela Cristiano Ronaldo

    Fernando Santos lalu membela Cristiano Ronaldo. Dia membenarkan bahwa mantan bomber Manchester United itu bertukar kata-kata dengan pemain Korea Selatan, bukan dirinya.

    "Saya melihat dia berinteraksi dengan pemain Korea Selatan dan saya tidak ragu tentang apa yang terjadi," imbuh Fernando Santos.

    5 dari 7 halaman

    Portugal dan Korea Selatan Lolos

    Kekalahan Portugal membuat Korea Selatan menjadi runner-up Grup H Piala Dunia 2022 dengan nilai empat dari tiga pertandingan.

    Sementara, Portugal tetap menjadi juara Grup H dengan enam poin dari tiga laga dan akan melawan Swiss dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    Sumber: Talk Sport

    6 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    7 dari 7 halaman

    Klasemen Akhir Grup H

    Video Populer

    Foto Populer